Sajian Membanggakan Yassiin Somma dan Febriansyah di Final ADC 2016

0
Sajian Penutup yang Manis dari Yassiin Somma dan Febriansyah di Final ADC 2016
Balapan final ADC 2016 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Foto: AHM

NaikMotor – Dua balapan Final Asia Dream Cup (ADC) 2016 (3-4/12/2016) di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, menjadi momen bersejarah nan membanggakan buat Indonesia. Pasalnya, dua pembalap Tanah Air, Yassiin Gabriel Somma dan M. Febriansyah sama-sama meraih hasil positif.

Yassiin diuntungkan oleh hasil kualifikasi yang menempatkannya di posisi start kedua, sehingga ia bisa langsung bertarung di baris depan dalam balapan. Performa motornya juga memudahkan pembalap asal Bali itu untuk berjibaku demi kemenangan.

Sedikit berbeda, Febriansyah harus mati-matian menusuk ke urutan depan setelah mendapatkan catatan watu lap yang kurang memuaskan saat kualifikasi. Ia harus start dari posisi 10.

Di race 1, dua pemuda binaan PT Astra Honda Motor sama-sama tampil impresif. Keduanya sempat bergantian memimpin balapan. Namun, saat itu Yassiin melakukan strategi yang lebih jitu, hingga mampu membawanya keluar sebagai kampiun. Sedangkan Febri finis ketiga.

Pertarungan sengit kembali terjadi di race 2, saat pembalap di baris depan berkerumun dan saling beradu kuat. Yassiin yang menggunakan pilihan gir berbeda untuk motornya menunjukan aksi tak kalah garang seperti di race1, sayangnya ia sedikit melebar di tikungan terakhir, hingga harus puas finis di urutan tiga.

“Di seri terakhir saya memang bertekad untuk memberkan penampilan yang terbaik. Saya berusaha mempelajari layout sirkuit sebaik mungkin agar mendapatan time yang yang bagus saat QTT. Start dari grid depan membuat saya bisa berada di barisan depan dan melakuan strategi dengan baik. Meski gagal double winner, tapi podium satu dan tiga merupakan hasil terbaik saya tahun ini. Terima asih PT Astra Honda Motor. Balap di ADC 2016 memberikan banyak pelajaran bermanfaat bagi saya,” ujar Yassiin.

Febri pun menampilkan aksi superior di race 2. Ia menempati urutan dua di lap terakhir. Namun, kesalahan dalam menentukan racing line di tikungan terakhir membuatnya gagal meraih podium dan hanya bisa finis keempat.

“Di race kedua sebenarnya saya bisa meraih podium, tapi saya membuat kesalahan di tikungan terakhir,  racing line saya melebar dan dua pembalap masuk menyusul saya. Saya sangat berterima kasih kepada PT Astra Honda Motor yang telah memberikan kesempatan besar kepada saya, juga untuk keluarga, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia yang terus memberikan supportnya,” ungkap Febri.

Febri dan Yassiin menempati urutan tiga dan enam perolehan poin di klasemen akhir, masing-masing mengemas 143 dan 121 poin. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*