Pelepasan Peserta MAT6 di Depan Balai Kota Among Tani Batu

2
224
Pelepasan Peserta MAT6 di Depan Balai Kota Among Tani Batu
Berbagai persiapan telah dilakukan panitia Malang Adventure Trail 6 yang akan berlangsung pada 17-18 Desember 2016. Foto: Siluet Adventure

NaikMotor — Start Malang Adventure Trail (MAT) 6 akan dilaksanakan di depan Balai Kota Among Tani, Batu, Malang, Jawa Timur. Wali Kota Batu, Edi Rumpoko, dipastikan akan melepas ribuan peserta MAT6 pada Sabtu (17/12/2016) pagi.

Seminggu jelang pelaksanaan MAT6, berbagai persiapan telah dilakukan panitia pelaksana. Dari mulai persiapan rute, hotel, seremoni pelepasan hingga berakhirnya event trail adventure terbesar di Indonesia.

“Bapak Wali Kota akan melepas para peserta di depan Balai Kota Among Tani,” ungkap Edi Kampang, panitia dari Siluet Adventure kepada naikmotor.com.

malang_adventure_trail_6_2016_02
Balai Kota Among Tani, milik masyarakat Batu yang mayoritas sebagai petani. Foto: Siluet Adventure

Menurutnya, dalam acara pelepasan tersebut, panitia ingin memperkenalkan gedung baru milik masyarakat Batu kepada para peserta MAT6. Nama Among Tani yang diberikan pada gedung baru ini memiliki makna bahwa mayoritas warga Kota Batu adalah petani.

Hari pertama, para peserta MAT6 akan mengeksplorasi jalur arah utara Kota Batu dan di hari kedua jalur arah selatan. Hujan yang selalu menguyur Kota Batu hingga saat ini akan memberikan tantangan dan pengalaman yang lebih seru bagi ribuan trail adventurer.

Peserta diharapkan sudah mempersiapkan tunggangannya dan kesehatan fisik yang prima. Pasalnya dari informasi panitia, jalur yang akan dilalui lumayan licin dan bakal menguras ekstra tenaga. Dan selama 2 hari peserta akan menempuh jarak ±300 KM dengan berbagai medan pegunungan yang menjadi ciri khas Kota Batu.

MAT6 mengusung thema Farewell Edition yang merupakan  wujud terima kasih panitia dan peserta MAT kepada Walikota Batu, Edi Rumpoko. Suksesnya MAT sejak pertama kali dihelat pada tahun 2010 tidak terlepas dari peran Walikota yang memiliki hobi otomotif termasuk trail adventure.

Penyelenggaraan MAT yang terorganisir dengan baik dari tahun ke tahun dan dipadu dengan berbagai fasilitas yang mumpuni seperti bandara, stasiun, terminal, hotel, jalur wisata dan infrastruktur Kota Malang, yang membuat MAT6 makin digandrungi para pesertanya.

Hingga kini sudah 1700-an peserta yang telah mendaftar dan akan terus bertambah sampai hari pertama event ini digelar. Seperti penyelenggaraan tahun lalu MAT disemuti 2500 peserta. (YA/ nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*