Sanjung Vinales, Marquez Berikan Lorenzo Nilai ‘Jeblok’

0
27
Soal Konflik MotoGP 2015, Marquez Bilang Tanyakan ke Rossi
Marc Marquez memberikan penilaian terhadap rival-rivalnya di MotoGP. Foto: Marca

NaikMotor – Marc Marquez telah memperhitungkan lawan-lawan terberat untuk kompetisi MotoGP 2017. Maverick Vinales menjadi satu nama yang mendapat perhatian besar dari juara dunia MotoGP 2016 itu.

Peta persaingan MotoGP musim depan menjadi sulit diprediksi seiring dengan perpindahan tim yang dilakukan oleh pembalap-pembalap papan atas. Jorge Lorenzo menjadi pasukan tim Ducati, mewariskan posisinya di Movistar Yamaha kepada Vinales. Pun begitu dengan Andrea Iannone yang akan menjadi pembalap andalan Suzuki Ecstar tahun depan.

Adaptasi di tim baru menjadi tugas yang harus segera diselesaikan oleh para pembalap tersebut, sebelum mengarungi kompetisi musim 2017. Tes pramusim menjadi sarana untuk mendapatkan feeling terbaik di atas motor baru.

Vinales telah menunjukan keberingasannya di atas Yamaha YZR-M1 saat tes MotoGP Valencia bulan November silam. Kala itu ia menjadi pembalap tercepat pada dua hari tes. Sedangkan Lorenzo penampilannya belum konstan.

Marquez yang akan berupaya mempertahankan gelar juara dunianya musim depan, sedikit banyak telah membaca perkembangan dari para rivalnya. Ia bahkan memberikan penilaian terhadap calon lawan-lawan terkuatnya, termasuk Valentino Rossi.

“Lorenzo di Ducati saya berikan nilai tujuh (dari 10), sedangkan Vinales saya berikan nilai Sembilan. Rossi saya berikan nilai delapan,” cetus pembalap berusia 23 tahun itu, dikutip dari Marca.

Seakan memberikan isyarat bahwa tahun depan akan terjadi pertarungan sengit antara dirinya dan Vinales, Marquez menyejajarkan nilainya dengan pemilik nomor motor #25 itu. “Saya menjadi orang yang mendapatkan nilai Sembilan lainnya (selain Vinales),” tegas Marquez. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*