Sepeda Motor Hilang Karena Hipnotis Tidak akan Diganti Asuransi

0
Sepeda Motor Hilang Karena Hipnotis Tidak akan Diganti Asuransi
Danny Sutardji, Section Head Underwriting Motor Vehicle, Adira Insurance, menjelaskan kehilangan sepeda motor akibat hipnotis yang tidak akan diganti asuransi. Foto: istimewa

NaikMotor – Hati-hatilah Anda pemilik sepeda motor ketika bertemu orang baru atau yang tidak dikenal mengajak berbicara mencurigakan. Karena jika sepeda motor hilang karena hipnotis tidak akan diganti asuransi. Seperti yang dikatakan oleh Danny Sutardji, Section Head Underwriting Motor Vehicle, Adira Insurance.

Di tengah populasi sepeda motor yang tinggi seperti saat ini, risiko kerusakan bahkan kehilangan sepeda motor meningkat. Untuk perlindungan dari risiko itu, pemilik bisa mengasuransikan kendaraannya. Tetapi tidak semua kerugian bisa diklaim kepada penanggung dalam hal ini perusahaan asuransi, seperti kehilangan akibat hipnotis tadi.

Selain itu beberapa akibat kerusakan dan kehilangan pun tidak akan diganti oleh penanggung atau asuransi seperti:
• Kehilangan keuntungan karena kendaraan bermotor yang dipertanggungkan mengalami kecelakaan atau sebab lain (ada indikasi kesengajaan).
• Kerusakan atau kehilangan peralatan tambahan yang tidak disebut dalam ikhtisar pertanggungan.
• Kerusakan atau kehilangan akibat penggelapan, penipuan, hipnotis dan sejenisnya.
• Kerusakan atau kerugian akibat perbuatan jahat yang dilakukan tertanggung, suami/istri/anak/orang tua/saudara, pengurus, pemegang saham, komisaris, pegawai.
Kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh menarik atau mendorong kendaraan lain, belajar mengemudi, perlombaan, karnaval, kelebihan muatan, dijalankan dalam kondisi rusak, dikemudikan oleh seseorang tanpa SIM, memasuki jalan tertutup/terlarang/melanggar rambu-rambu lalu lintas, barang/hewan yang sedang diangkut, zat kimia dan benda cair lainnya, reaksi nuklir
• Kerusakan pada ban, pelek, dop tanpa kerusakan pada bagian lain, kunci, surat-surat kendaraan (kerusakan bukan pada panel/sasis).

Jika sepeda motor hilang karena hipnotis tidak diganti oleh asuransi.

“Sama halnya dengan sepeda motor yang digunakan untuk balapan atau dikemudikan oleh orang yang tidak memiliki SIM, itu juga tidak akan diganti,” lanjut Danny saat Talkshow mobil123.com di Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

“Sementara ini produk asuransi MotoPro untuk sepeda motor dari Adira hanya menawarkan Total Lost Only atau TLO. Asuransi TLO hanya akan memberikan pergantian jika sepeda motor hilang, atau mengalami kerusakan dengan biaya perbaikan lebih dari 75% dari harga pasar saat itu,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*