Royal Enfield GT 750 akan Diluncurkan Kuartal Pertama 2017

0
Royal Enfield GT 750 akan Diluncurkan Kuartal Pertama 2017
Royal Enfield GT 750 berbasis Continental GT akan diluncurkan kuartal Pertama 2017. Foto: Blogo

NaikMotor – Setelah melalui desas-desus, spyshot dan rumors lainnya, ada kabar menyebutkan Royal Enfield GT 750 akan diluncurkan kuartal pertama 2017.

Memang sepertinya masih rumors juga tetapi berita itu berasal dari media India yang pernah secara tepat menyebutkan Royal Enfield Himalayan diluncurkan Maret 2016. Sehingga bisa saja RE berbasis Continental GT bermesin parallel twin itu akan dihadirkan dalam sekian bulan ke depan.

GT 750 cc itu telah dikabarkan sebelumnya dikembangkan di fasilitas desain Royal Enfield di Inggris. Dengan sasis Harris-Design (Royal Enfield memiliki perusahaan itu juga). Ditambahkan retro klasik itu akan menggunakan suspensi Paioli.

Royal Enfield Continental GT 2017
Royal Enfield Continental GT 750 bersiap menantang H-D Street XG750. Foto: Rushlane

Jika itu benar-benar terjadi, cafe racer baru akan mengambil desain Royal Enfield masa lalu yang memiliki mesin bersilinder tunggal. Roya Eenfield bisa saja berharap GT 750 akan menawarkan daya tarik di pasar negara maju. Untuk saat ini, penggemar Royal Enfield ini sebagian besar cinta dengan tampilan, tapi tidak terlalu memperhatikan soal mekanikal.

Penggemar Royal Enfield tidak peduli pada output mesin, hanya soal keandalan, seperti juga pada Himalayan. Meski mesin twin 750 cc itu mungkin tak lagi menampilkan faktor-faktor masa lalu yang menjadi ciri khas Royal Enfield. Tetapi pastinya produk sudah siap bergulir di Eropa dengan serangkaian regulasi termasuk standar emisi Euro4. (Afid/nm)

Royal Enfield GT 750 akan Diluncurkan Kuartal Pertama 2017

LEAVE A REPLY

*