Hebat! M Fadli Kembali Turun Gunung ke Lintasan Balap Asia

0
153
Hebat! M Fadli Kembali Turun Gunung ke Lintasan Balap Asia
M Fadli akan menjadi wakil Indonesia di ajang balap sepeda paracycling tingkat Asia dari PB ISSI. Foto: Istimewa

NaikMotor – Inilah sosok yang menjadi inspirasi semua orang khususnya kaum difabel. Hebat! M Fadli kembali turun gunung ke lintasan balap Asia setelah mendapat kepercayaan dari PB ISSI sebagai atlet paracycling di kejuaraan Asian Cycling Championship (ACC) di Bahrain, 25 Februari – 3 Maret mendatang.

Ya, pasca kecelakaan di ajang ARRC Sentul Juni 2015 lalu, M Fadli harus merelakan kaki kirinya di amputasi dan menghentikan karier balap motor profesionalnya. Namun, semangat pantang menyerah bagi pembalap asal Cibinong tersebut membuatnya tetap bisa berada di arena balap dengan mendirikan sekolah balap 43 Racing School selain pelatih di Honda Racing School.

Aktivitas kesehariannya pun tak lepas dari olahraga yakni dengan mengayuh sepeda. Melihat semangat tinggi yang diperlihatkan M Fadli, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) melalui ketua umumnya, Raja Sapta Oktohari bersama Puspita Mustika Adya, mantan pembalap sepeda nasional yang menjadi Ketua Komite Paracycling PB ISSI  mengutus Fadli sebagai wakil Indonesia di ajang balapan Asia tersebut.

M Fadli akan turun di nomor Individual Time Trial kategori C4 yakni untuk atlet difabel yang kehilangan kaki di bagian bawah lutut. Penampilannya akan didukung oleh Technobike, distributor sepeda di Indonesia yang membekalinya dengan sepeda bermaterial karbon Look seharga Rp 140 juta.

“Fadli akan menjadi inspirator nasional bagi atlet yang bernasib sama dia,” sebut Raja Sapta Oktohari pada penyerahan sepeda kepada Fadli, Selasa (7/2/2017) di Technobike SCBD, seperti dikutip Jawa Pos.

Dukungan atas kepercayaan yang diberikan oleh M Fadli tentu mendapat dukungan dari para senior dan koleganya di grup Paddock Balap Motor. “Angkat topi deh buat Fadli, semangatnya luar biasa. Sukses!” sebut Benny Hidayat, mantan jawara GP Macau 1970 disusul ucapan selamat dari anggota grup yang diketuai oleh Edmond Cho.

“Saya akan turun di kelas ITT tanggal 27 Februari. PB ISSI sih tidak menargetkan secara mutlak, karena ini baru pertama kali cabang paracycling di ISSI. Kalau dari saya sih hanya latihan semaksimal mungkin agar dapat tampil optimal,” jelasnyaketika dihubungi NaikMotor.

Mari kita doakan M Fadli untuk bisa tampil membanggakan bagi dirinya dan bangsa Indonesia! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*