Aprilia MotoGP Targetkan Lowes 1,2 Detik Lebih Cepat di Phillip Island

2
125
Aprilia targetkan lowes
Sam Lowes, naik kelas di Aprilia MotoGP, ditargetkan lebih cepat. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aprilia MotoGP targetkan Lowes 1,2 detik lebih cepat di Phillip Island. Sebab saat tes Sepang, Lowes baru melakukan penyesuaian dengan motor Aprilia 2016 RS-GPnya.

Aprilia Racing Team Gresini sepertinya selalu luput dari ingar bingar MotoGP musim 2017. Padahal tim berbasis di Faenza, Italia itu merekrut pembalap baru, Sam Lowes dan Aleix Espargaro.

Mereka, bukanlah pembalap sembarangan. Lowes adalah mantan pembalap Moto2 yang terkenal dengan aksi rear wheel steering memukau serta Aleix Espargaro #41,alumni skuad Ecstar Suzuki MotoGP. Sam Lowes yang naik kelas sebelumnya tergabung di Federal Oil Gresini sempat menduduki posisi ke-5 Moto2 musim 2016.

aprilia_motogp_2017

Dalam tes pra musim di Sepang, Malaysia (30 Januari – Februari 2017), Sam Lowes mampu memperbaiki catatan waktu 3,263 detik daripada hari pertama. Meski berada di posisi ke-23. Sementara rekannya, Aleix Espargaro berada di urutan ke-13, dengan waktu 1, 233 detik lebih cepat di depan Lowes.

Lowes beralasan, mesinnya saat itu belum diubah dari berbagai stelan baik mesin maupun elektronika dan tengah melakukan penyesuaian diri dengan motornya, Aprilia 2016 RS-GP. Selain itu, Lowes tengah dalam proses penyembuhan dari cedera leher akibat kecelakaan di Valencia.

Atas hasil yang didapatkan selama pengujian Sepang berlangsung, Lowes mengatakan sepertinya bisa meningkatkan lap cukup banyak. “Meski merupakan pengalaman baru di MotoGP, Saya tidak memaksa terlalu keras, Saya mencoba untuk konsisten. Dan saya percaya diri. Kami telah mengambil begitu banyak hal positif dari tes Sepang. Saya tidak benar-benar peduli dengan apa yang tertulis di atas kertas. Kami sedang membangun dan naik serta terus naik naik.”

lowes_aprilia

Setelah tes Sepang, tes resmi pra musim akan berlanjut ke Phillip Island Grand Prix Circuit, Australia pada 15-17 Februari 2017. Termasuk Aprilia MotoGP di sana Lowes ditargetkan untuk memperbaiki perolehan waktunya 1,2 detik lebih cepat.

Usai Phillip Island, Aprilia akan turut mengikuti tes di Losail International Circuit, Qatar 10-12 Maret 2017. Dua minggu setelah itu seri pertama MotoGP musim 2017 akan dimulai di sana, 23-26 Maret 2017. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*