Ini Program Eddy Jallus, Ketua Trabas Baru Tiga Tahun ke Depan

0
Eddy Jallus Ketua Trabas Baru
Eddy Jallus terpilih sebagai Ketua Trabas baru periode 2017-2020. Foto: Yudhi

NaikMotor – Salah satu komunitas pecinta petualangan bermotor terbesar di Indonesia, Trail Adventure Bandung Association baru saja memilih Eddy Jallus ketua Trabas baru untuk periode 2017 -2020 dalam musyawarah besar di Gedung Kwarcab Pramuka Kota Bandung, (11/1/2017).

Mubes setiap tiga tahun sekali juga membahas laporan pertanggungjawaban program kerja kepemimpinan Trabas sebelumny yang dikomandoi oleh Asaf Pieterz. Pemilihan orang nomor satu di organisasi Trabas ini, harus dilakukan melalui serangkaian proses serta mekanisme, dalam aturan yang telah ditentukan.

Sebelum melakukan pemilihan ketua Trabas, organisasi hobi ini membentuk sebuah tim formatur yang dipimpin oleh Deni Sugandi. Tugas tim formatur nantinya akan mengatur segala hal yang berkaitan dengan proses pemilihan ketua baru. Klub otomotif adventure roda dua yang terbentuk sejak tahun 1995 ini mengundang 911 anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia, untuk memilih kandidat calan ketua umum Trabas.

Trabas kali ini telah memiliki 9 angkatan, lahir dari kegiatan Diklat sejak tahun 2006. Diawali oleh angkatan perintis atau angkatan Nol (1995), kemudian angkatan Oray Kadut, Rawa Langit, Kawah Bentang, Careuh Bulan, Petir Puntang, Gerhana Puntang, Bentang Pangparang dan Rawa Munding.

Tim Formatur Musyawarah Trabas 2017 berhasil menjaring dua kandidat anggota yang memenuhi kriteria dan siap mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum Trabas. Ada Dua calon Ketua Umum tersebut adalah Dana “Ranca” Supriatna dari angkatan Nol, dan Eddy Jalus angkatan Petir Puntang (PP).

Kedua calon tersebut sebelumnya telah menyampaikan visi dan misinya di sekretariat Trabas (17/1/2017), yang menyatakan siap membenahi organisasi, memperluas jaringan, hingga mengarahkan Trabas yang memiliki visi sebagai naungan dan menjadi pionir bagi klub-klub adventure roda dua di Indonesia.

trabas_new_ketua

Jumlah anggota yang hadir dalam Mubes Trabas 2017 adalah sebanyak 320 orang. Namun sebanyak 166 yang melakukan registrasi dan memutuskan untuk ikut dalam pemilihan, serta dianggap mewakili untuk melakukan proses pemungutan suara. Satu persatu anggota menyalurkan hak suaranya untuk memilih ketua umum baru yang bisa membawa kemajuan komunitas Trabas ke arah yang lebih baik.

Melalui proses pemungutan suara secara langsung pada musyawarah besar anggota Trabas 2017, hasil yang didapat, akhirnya Eddy Jallus terpilih sebagai ketua umum Trabas untuk periode 2017-2020, dengan jumlah suara 116 suara, Dana “Ranca” Supriatna sebanyak 49 suara, dan sebanyak 1 suara yang tidak sah.

Setelah terpilih menjadi ketua Umum, Tugas Eddy Jallus yang pertama adalah menyusun kabinet alias kepengurusan. Ketua Trabas terpilih berjanji akan merapihkan administrasi keanggotaan. Berbagai program kerja termasuk menjalin kerjasama dan bersilaturahmi dengan sesama pecinta motor trail yang ada di Indonesia telah diagendakan.

Ulin Bareng (Ubar) di setiap angkatannya akan menjadi agenda kegiatan wajib setiap dua bulan sekali. Pelestarian lingkungan dalam bentuk penanaman pohon menjadi kegiatan yang akan rutin dilakukan. Tidak menutup kemungkinan Trabas akan membuka akses dalam menjalin kerja sama dengan semua pihak seperti instansi pemerintah dan swasta dalam mensosialisasikan program-program yang telah dicanangkan, termasuk kegiatan rutin tahunan Trabas Merdeka yang telah menanti pada bulan Agustus 2017 mendatang, ”kata Eddy Jallus, Ketua Umum Trabas terpilih 2017-2020. (rls/NM)

trabas_new_ketua_2

LEAVE A REPLY

*