Perhatian, Operasi Simpatik 2017 Serentak Mulai Hari Ini!

1
Operasi Simpatik 2017
Korlantas Polri mengadakan Operasi Simpatik serentak mulai hari Rabu (1/3/2017). Foto: Dok.Lantas Polri

NaikMotor – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai hari ini, Rabu (1/3/2017) menggelar Operasi Simpatik 2017 serentak sampai 21 Maret 2017.

Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik 2017 itu mengangkat tema, “Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalulintas Guna Mendukung Promoter Kapolri Dalam Rangka Meningkatkan Kamseltibcarlantas” seperti yang disiarkan dalam situs NTMC-Polri.info.

Sesuai dengan namanya, operasi ini merupakan operasi yang mengedepankan tindakan persuasif kepada para pengendara. Tujuannya, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas. Sasaran operasi ini adalah pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat dan lebih, seperti SIM, STNK, helm sesuai SNI, perlengkapan berkendara lainnya hingga soal nyala lampu di siang hari, ukuran ban serta knalpot sesuai standarnya.

Untuk itulah, bagi para pengendara sepeda motor, mobil, bus, truk, bajaj diharapkan dapat mempersiapkan kendaraannya termasuk surat-surat resmi yang masih berlaku.

Dalam imbauannya, Korlantas Polri mengajak semua pengguna kendaraan untuk bisa mematuhi segala peraturan lalu lintas termasuk perilaku di jalan raya. “Mari bersama kita tingkatkan tertib berlalulintas dan berkendara. Berhati-hati saat berkendara dan tetap selalu utamakan keselamatan berlalulintas.” (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*