Ada Moto Guzzi di Antara Kolaborasi Builder Suryanation Motorland 2017

0
87
Kolaborasi Builder Suryanation Motorland 2017
Juri dan para pemenang custom bike contest Suryanation Motorland 2016. Foto: Arif

NaikMotor – Sebagai event yang menyatukan para pelaku kustom kulture, Suryanation Motorland terus berkreasi menggagas ide-ide baru agar tetap diminati. Melalui Collaboration Brings Perfection, terjadilah kolaborasi builder Suryanation Motorland 2017.

Tidak mau melupakan para pemenang custom bike contest di tahun lalu, Suryanation Motorland 2017 kembali mengajak mereka untuk membuat ruang istimewa usai banyak menimba ilmu di Jepang.

Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) juri kontes baru tahun ini akan mendampingi dua juri sebelumnya,  Tommy Dwi Djatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Yogyakarta).

Trio juri inilah yang dipercaya pihak Gudang Garam untuk memberikan arahan bagi para pemenang regional dan Best of The Best utama tahun lalu dalam menggarap motor iconic bike Suryanation Motorland 2017. Kolaborasi builder Suryanation Motorland 2017 adalah sesuatu yang baru untuk mewujudkan sebuah kaya spesial.

Bila tahun lalu menggunakan basis Royal Enfield, maka tahun ini ada dua Moto Guzzi V7 II Stone dan satu unit H-D Sportster. Iconic Bike pertama akan dirancang oleh Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mentor Bimo Hendrawan.

Sementara Iconic Bike kedua kolaborasi antara Onny Widiyayana (pemenang dari Semarang) dan Hendra (pemenang dari Makassar) yang akan diberikan arahan oleh Tommy Dwi Djatmiko.

“Melalui event Suryanation Motorland 2017, Piaggio Indonesia ingin lebih mendekatkan Moto Guzzi kepada para pecinta roda dua di Indonesia. Sebagai motor premium kebanggaan Italia yang mudah dicustom sesuai selera dan karakter dari ridernya. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mengapresiasi dan mendukung perkembangan custom culture di Indonesia,” jelas Robby Gozal sebagai PR dan Communications Manager PT. Piaggio Indonesia.

Ditambahkan Robby, Moto Guzzi juga akan tampil di semua kota main event Suryanation Motorland 2017 dengan dukungan para diler di kota-kota penyelenggaraan yakni Medan, Palembang, Banjarmasin, Semarang, Jakarta, Denpasar, Makassar dan Surabaya.

Spesial untuk Yusuf Adib, pemenang The Greatest Bike tahun lalu, kolaborasi builder Suryanation Motorland 2017 yang dilakukannya dengan dipandu Lulut Wahyudi akan dilakukan bersama  Kaichiroh Kurosu pemilik Cherry’s Company Jepang, dengan  Harley-Davidson Sportster.

“Di event Yokohama Hot Rod Custom Show lalu, para pemenang kita banyak mendapat bekal dari sharing dengan para builder di sana termasuk dengan Kaichiroh Korusu. Makanya kita coba membuat kolaborasi baru antara builder lokal dengan internasional oleh Mas Yusuf ini,” sebut Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.

Soal pilihan bekerjasama dengan Cherry’s Company, Lulut menambahkan karena memiliki sisi komunikasi yang mudah dengan bahasa Inggris dan masih menjadi builder papan atas serta sering diajak kolaborasi dengan pihak lain.

“Saya lebih dikenal dengan engine builder, pokoknya saya akan coba membuat sesuatu yang baru dengan arahan Mas Lulut tentunya. Sebuah kehormatan bagi saya bisa berkolaborasi dengan builder dunia seperti Kaichiroh Kurosu,” sebut builder yang meracik mesin Honda Tiger menjadi lima silinder berjuluk Naga Lima asal Purwokerto. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*