Asyik, Viar Siap Meluncurkan Skuter Listrik Sudah Ber-STNK

1
144
Skuter Listrik Sudah Ber-STNK
Viar Q1 skuter listrik produk bersama Bosch. Foto: istimewa

NaikMotor – Pabrikan lokal Indonesia, PT Triangle Motorindo (TM), produsen sepeda motor Viar akan meluncurkan skuter listrik sudah ber-STNK Viar Q1. Skuter listrik Viar itu ditenagai motor produk Bosch.

Untuk memproduksi skuter yang ditenagai motor listrik 800 Watt itu, PT TM telah melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan teknologi global terkemuka, Bosch Gmbh. Dengan penggerak motor listrik buatan Bosch skuter Q1 diklaim akan menjadi perangkat komuter yang ramah lingkungan karena tanpa emisi langsung. Produk juga berdesain simple, modern, efisien, mudah, dan murah.

Deden Gunawan, Corporate Manager PT Triangle Motorindo menjelaskan, “Pemanasan global yang saat ini terjadi, ditambah dengan semakin menipisnya cadangan minyak bumi merupakan salah satu alasan perusahaan menghadirkan skuter listrik Viar Q1 untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran sepeda motor listrik ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan tanpa menggunakan bahan bakar fosil, sesuai dengan perpres nomor 22 tahun 2017.”

Viar Q1 sebelumnya pernah ditampilkan sebagai konsep pada Pekan Raya Jakarta pada 2016 lalu. Konsep kemudian dikembangkan bersama Bosch dan Universitas Gadjah Mada sehingga kelak bisa terintegrasi dengan selular pintar, sementara kandungan lokalnya akan ditingkatkan.

Setelah dilakukan riset dan pengujian internal selama lebih dari satu tahun, akhirnya di 2017 ini skuter listrik Viar Q1 telah mendapatkan surat izin laik jalan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian. Pemilik sudah bisa mengendarai Viar Q1 di jalan raya karena sudah dilengkapi dengan legalitas berupa Surat Tanda Nomor Kedaraan (STNK) dan Nomor Polisi. Skuter listrik sudah ber-STNK Viar Q1 akan dipasarkan dengan harga Rp 16,2 Juta, saat diluncurkan secara resmi awal Juni 2017 mendatang. (Rls/NM)

Skuter Listrik Sudah Ber-STNK

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*