Dovizioso Bertekad Menekuk Vinales dan Rossi di MotoGP 2017 Mugello

0
Menekuk Vinales dan Rossi
Bermodal Desmosedici GP17 yang cepat dan ban yang tepat Dovizioso sesumbar akan mengalahkan Pembalap Movistar Yamaha. Foto: motoblog

NaikMotor – Andrea Dovizioso, optimis bakal mampu bicara banyak di MotoGP 2017 Mugello, Italia, Minggu (5/6/2017). Pembalap Ducati Team ini akan menekuk Vinales dan Rossi.

Dovi yakin bisa menjinakkan duet Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dan Velantino Rossi yang start dari posisi 1 dan 2. Optimisme Dovizioso bukan pepesan kosong. Saat kualifikasi, ia mencatat waktu 1 menit 46,835 detik atau selisih 0,260 detik dari Vinales yang meraih waktu tercepat 1 menit 46,575 detik, dan selisih hanya sepersekian detik dari Rossi yang berada di tempat kedua.

“Tentu ini akan sulit, tapi kita di sini dengan catatan waktu kualifikasi, kita bisa melawannya,” yakin Dovi. “Kecepatan motor Ducati sangat bagus, pada pagi hari (kualifikasi) menggunakan ban bekas, tapi seperti menggunakan ban baru,” katanya sebagai modal untuk menekuk Vinales dan Rossi.

Senada dengan Dovizioso, rekan setimnya Jorge Lorenzo yakin Desmosdici GP17 bisa mengikuti gaya balapnya yang bakal start dari grid ketujuh di Mugello. Belum lagi sejarah Ducati di Mugello sebegai pabrikan tuan rumah asal Italia.

Saat kualifikasi, tiga urutan teratas motor paling kencang memang dipegang oleh para pembalap dari Ducati Team. Pertama adalah Michele Pirro dengan top speed 351 km/jam, kedua Dovizioso dengan 350 km/jam, dan ketiga Lorenzo dengan 349km/jam.

“Saya cukup puas meski berada di posisi yang tidak saya harapkan. Sebenarnya bisa lebih baik lagi soalnya kecepatannya kencang, tapi bagaimanapun juga ini adalah hasil kualifikasi terbaik saya setelah di Austin,” kata Lorenzo.

“Paling penting adalah kita telah menemukan setelan baik saat balapan. Untuk balapannya sendiri, sangat rumit bila sekadar prediksi, tapi sepertinya saya bisa raih start bagus dan bisa bertarung dengan grup di depan,” pungkasnya. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*