Bagi Dovizioso di MotoGP 2017 Mugello Merupakan Pekan Terindah

0
Dovizioso di MotoGP 2017 Mugello
Andrea Dovizioso yang finis di poisi 5 di MotoGP Assen, Belanda mengantongi 11 poin. Total, rider Ducati Team itu kini mengoleksi 115 poin. Foto: Istimewa

NaikMotor – Menang di rumah sendiri menjadi pekan yang indah bagi Andrea Dovizioso. Perolehan Dovizioso di MotoGP 2017 Mugello juga luar biasa karena ia start dari posisi ketiga tetapi berhasil meraih podium teratas. Padahal, ia dilanda beberapa masalah baik sebelum dan saat balapan.

“Hari yang sangat aneh!,” kata Dovi. “Saya bangun jam 4.00 pagi dan saya merasa tidak enak badan, sehingga saya tidak melakukan pemanasan di pagi hari. Untungnya, kami tidak perlu mencoba apapun di motor karena situasi kami sangat bagus,”

Dovi melanjutkan, “Kemudian saat race, di lap kedua saya motor sayang bergetar hebat saat di trek di lurus dan saya benar-benar di luar kendali. Untungnya kami melakukan perubahan dengan Brembo (di bagian bantalan rem dekat dengan cakram).”

“Belum lagi, saya tidak memiliki energi sebelum balapan, jadi saya takut akan hal itu, tapi kenyataannya saya bisa melaju dengan cepat, karena saya membuat perbedaan besar dalam balapan agar tetap berada di belakang Vinales,” imbuhnya.

“Saya membuntutinya sepuluh lap sampai akhirnya memutuskan untuk menyusulnya, tapi tanpa strategi, saya melihat bahwa kami adalah empat pembalap dalam grup terdepan, dan saya pikir lebih baik berada di depan,. Tepat di tikungan terakhir saya sadar bahwa saya bisa menang. Saya pernah podium di Mugello saat bersama HRC di masa lalu. Sungguh menyenangkan. Tapi untuk menjadi yang terbaik dan melakukannya dengan Ducati adalah sesuatu yang sangat spesial,” katanya.

Podium Dovizioso di MotoGP 2017 Mugello membuatnys melesat di peringkat kedua klasemen sementara juara dunia dengan raihan 79 poin. Selisih 26 poin dari Vinales di posisi pertama dengan 105 poin, dan terpaut 4 poin dari Rossi di tempat ketiga dengan total 75 poin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*