Aksi Late Braking Memukau di MotoGP 2017 Mugello, Rossi Terbaik

0
Braking Memukau di MotoGP 2017 Mugello
Brembo merilis Ther Best Late Brakers MotoGP 2017 Mugello. Foto; Brembo

NaikMotor – Pada Gran Premio d’Italia Oakley di Autodromo del Mugello yang berlangsung 4 Juni 2017, ternyata tak terlalu membutuhkan kerja keras sistem rem. Tetapi ada aksi late braking memukau di MotoGP 2017 Mugello menurut Brembo.

Para teknisi Brembo yang mengumpulkan data telemetri selama balapan berlangsung dari berbagai tim. Data terkumpul diolah dengan berbagai metodologi matematika yang rumit.

Hasilnya, berbagai parameter teknis yang berbeda seperti titik pengereman, deselerasi maksimum, tekanan tuas rem maksimum, waktu pengereman dan sebagainya.

Dengan berbagai parameter hasil proses hitung itu didapatlah late braking memukau di MotoGP 2017 Mugello yang dilakukan Pembalap. The best “last of the late brakers” itu pada dasarnya adalah langkah Pembalap melakukan pengereman terdekat kurva tikungan di R1.

Umumnya para Pembalap MotoGP 2017 Mugello tak terlalu sering menekan tuas rem dengan kuat selama balapan. Kecuali di tikungan pertama selepas garis start yang dinamakan sebagai San Donato itu.

Di sana kecepatan motor balap akan diturunkan dari 355 km/jam hingga 90 km/jam. Manuver tersebut akan memakan waktu 5,2 detik dalam jarak 288 meter. Selama fase itu suhu di cakram karbon akan mencapai 700°C.

The best “last of the late brakers” di MotoGP 2017 Mugello berturut-turut: Rossi, Marquez, Vinales, Dovizioso dan Petrucci.( Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*