Ikut AXCR 2017 Thailand, Tim Furukawa Battery Indonesia Bawa Motor Sendiri

0
AXCR 2017 Thailand
Rudy Poa dan Kadex Ramayadi bersama Tadayuki Sasa di AXCR 2016 saat finis di Kamboja. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Partisipasi tahun ketiga tim Indonesia di ajang balap reli motor internasional terus meningkat. Mengikuti ajang Asia Cross Country Rally atau AXCR 2017 Thailand pada 13-19 Agustus mendatang, tim Furukawa Battery Indonesia membawa sendiri motor yang akan digunakan mereka.

Dua pereli motor yang ikut tahun lalu, Rudy Poa dan Kadex Ramayadi tetap menjadi andalan tim Fukukawa Battery Indonesia. Bila tahun lalu mengandalkan motor  Husqvarna TE 300 2008 dan TE250 2011 hasil pinjaman, maka tahun ini mereka memboyong sendiri motor dari Indonesia.

Seperti diketahui, tahun lalu di ajang AXCR 2016 Thailand – Kamboja pada 13-19 Agustus keduanya mampu menyelesaikan lomba yakni Rudy Poa di posisi ke-23 dan Kadex Ramayadi urutan ke-36. Meski demikian, perjuangan mereka patut diacungi jempol karena dengan segala keterbatasan yang ada mulai dari kendala motor hingga pemahaman navigasi mampu membuat para pesaing melihat potensi rider Indonesia.

Nah, tahun ini, tim Furukawa Battery Indonesia di ajang AXCR 2017 Thailand memboyong motor sendiri dari Indonesia. Kali ini Rudy Poa akan mengendarai Husaberg FE 250 2014, dan Kadex Ramayadi akan memakai Husqvarna FE 250 2014. Alasan keduanya memakai merek sama adalah memudahkan untuk logistik spare part.

“ Ya, tahun ini kita bawa sendiri motor pakai Husq. Dua minggu lagi mau dikirim via udara. Sekarang masih progres pemasangan rally kit,” sebut Rudy Poa saat dihubungi NaikMotor tadi malam, Kamis (6/7/2017). Punggawa Karya Indah Motor di kawasan Senen Jakarta Pusat ini memang dikenal sebagai penggila olahraga enduro dan kerap mendapat undangan dari luar.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, navigasi menjadi hal yang paling vital dikuasai oleh para pereli. Konsep balapan jarak jauh membutuhkan kemampuan membaca peta perjalanan yang akurat selain keahlian menangani masalah teknis motor serta dukungan kru khususnya mekanik.

Sementara Kadex Ramayadi yang siap menggeber motor pribadinya mengatakan, target di tahun ini masih seperti tahun lalu yakni masuk 10 besar.” Semoga lebih baik karena pakai motor lebih sehat,” ujar pria Bali yang dikenal tangguh dan pantang menyerah saat dihubungi.

AXCR 2017 Thailand akan menempuh total jarak  2.400 km yang akan dimulai pada tanggal 13 Agustus 2017 di Ayutthaya, Thailand. Hebatnya lagi, tim Furukawa Battery Indonesia tahun ini akan diperkuat tim balap mobil dengan driver wanita Lody Francis Natasha dan Co Driver Memen Linggau. Keduanya akan menggunakan mobil yang dipinjamkan oleh promotor  R1 dari Jepang, Tadayuki Sasa. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*