Kondisi Terakhir Rossi Usai Operasi, Butuh Waktu 30-40 Hari Recovery

0
92
Kondisi Terakhir Rossi
Pascaoperasi, dokter Pascarella bilang Rossi membutuhkan waktu pemulihan 30-40 hari ke depan. Foto: Dok.Yamaha

NaikMotor – Setelah mengalami kecelakaan, Valentino Rossi langsung melakukan operasi patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya pukul 02.00 malam waktu setempat. Kondisi terakhir Rossi baik-baik saja dan tinggal masa pemulihan.

“Operasi berjalan dengan baik,” kata Rossi. “Pagi ini, ketika saya terbangun, saya merasa sangat baik, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf Riuniti Rumah Sakit di Ancona, dan terutama Dokter Pascarella yang melakukan operasi,” imbuhnya.

Usai kecelakaan Rossi awalnya menjalani pemeriksaan medis di Urbino Civil Hospital. Namun denga berbagai pertimbangan, pembalap gaek berusia 38 tahun itu kemudian dikirim ke Ancona rumah sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti’

Setelah tiba, ia langsung dioperasi antara pukul 2 sampai pukul 3 pagi oleh Dr. Raffaele Pascarella, Direktur Divisi Ortopedi dan Traumatologi. Selama operasi, dokter memperbaiki tulang Rossi menggunakan pin logam untuk meyambung tulang.

Meski belum diketahui skala waktu pemulihannya, namun melihat kondisi terakhir Rossi, dokter Pascarella mengatakan, “Butuh waktu  antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisinya untuk bisa bersaing di MotoGP,” ujar sang dokter.

Pascarella menggambarkan soal operasi patah tulang pada tibula dan fibula Rossi sebagai hal “rumit” dan mengatakan kepada media Italia: “Operasi berlangsung satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur. Kaki agak bengkak, dan dia akan tinggal di sini selama beberapa hari sebelum segera memulai fisioterapi. “

Ini artinya, kemungkinan besar Rossi akan absen di seri Misano dan Aragon, meski ia berujar ingin segera tamapil. “Saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya!,” kata Rossi. Ia kini berada di posisi empat klasemen dan tertinggal 26 poin dari pimpinan sementara, Andrea Dovizioso.

Ucapan untuk kesembuhan Rossi mengalir dari berbagai rekan pembalap dan tim di MotoGP, mulai dari Marquez, tim Suzuki dan Aprilia yang mereka ungkapkan melalui twitter.

Kejadian ini mengulang kejadian pada kaki yang sama di tahun 2010 saat kecelakaan karena latihan di Mugello, Italia. Tahun ini ia sudah dua kali masuk rumah sakit, pertama di bulan Mei setelah menderita luka di dada dan perut karena bermain motocross.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*