Bos Ducati Team yakin Dovizioso Kencang Karena Ikuti Kata-kata Stoner

0
Bos Ducati Team
Bos Ducati Team, Davide Tardozzi yakin bahwa salah satu alasan Andrea Dovizioso dapat kompetitif tahun ini karena ia mengikuti perkataan Casey Stoner. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Bos Ducati Team, Davide Tardozzi yakin bahwa salah satu alasan Andrea Dovizioso dapat kompetitif tahun ini karena ia mengikuti perkataan Casey Stoner. Dovi katanya mengaplikasikan pelajaran dari Stoner yang tak lain adalah pembalap uji Ducati.

Ucapan Tardozzi bukan pepesan kosong. Sebab sejak kembali menjadi pembalap uji Ducati pada 2016 Stoner punya peran yang tidak sedikit. Juara Dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu diketahui sering bolak-balik ke pabrik untuk memberi masukan soal Desmosedici.

“Dovi sangat pandai, dia juga mengikuti kata-kata Stoner. Saat ini Dovi dan Ducati memimpin kejuaraan, dan tidak ada yang percaya ini bisa terjadi. Tapi Dovi selalu cepat, bahkan kembali saat memenangi kejuaraan 125cc, dan dia adalah orang yang sangat cerdas,” katanya.

Andrea Dovizioso dan Davide Tardozzi. Foto: Motorsport

“Ia menggunakan motor terbaik dan tidak khawatir soal masalah, tapi ia mengelola hal-hal yang tidak bekerja dengan baik. Setiap motor memiliki poin bagus dan buruk. Dia menang dengan menggunakan hal terbaik dari Ducati, yakni kecepatan dan akselerasi tinggi dan performa pengereman yang sesuai dengan gaya balapnya,” imbuhnya.

Bos Ducati Team Tardozzi mengatakan, titik balik DesmoDovi yakni setelah ia bicara dengan beberapa orang soal kemampuannya membalap. Apa yang ingin dia capai dan soal motivasi dirinya sendiri untuk menjadi pembalap sejati, pembalap yang bisa cepat di lintasan.

“Akhir musim lalu setelah bicara dengan beberapa orang, ia mengerti perlu mengubah sikapnya, dan memotivasi dirinya sendiri untuk menjadi pembalap sejati. Sekarang dia telah melakukannya. Dia pintar, berpengalaman dan saya belum pernah melihatnya sangat termotivasi,” pungkas Tardozzi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY