Kymco C Concept, Skuter Kawin Silang Bertema Adventure Tourer

0
152
Kymco C Concept
Setelah meluncurkan bigscooter Kymco AK550 beberapa bulan lalu, Kymco kembali memperkenalkan model baru yakni Kymco C Concept. Foto: Motoblog

NaikMotor – Selain meluncurkan big scooter Kymco AK550, Kymco juga memperkenalkan model baru yakni Kymco C Concept. Motor yang masih tahap purwarupa ini nantinya akan menyasar pengguna yang tertarik tren skutik baru bertema kawin silang.

Tampilan Kymco C Concept memang seperti memadukan kenyamanan skuter dengan konsep enduro. Kymco menyebutnya sebagai skuter Adventure Tourer. Secara eksplisit tampang depan mengambil elemen dari Ducati Multistada sementara buritan ala-ala BMW C650.

“Kymco C Concept bertujuan untuk memimpin segmen pasar baru Adventure Tourer, di mana pengguna mencari kenyamanan dan fungsionalitas di jalan-jalan yang penuh petualangan dan menyenangkan,” kata Allen Ko, Presiden Kymco Group.

Kymco C Concept
Kymco C Series Concept

Untuk memperkenalkan Kymco C Concept ke dunia, Kymco rancananya akan membawanya ke Milan Motorcycle Show 2017 atau dikenal sebagai EICMA yang berlangsung 7-12 November mendatang. Baru setelah itu tampil di Tokyo Motorcycle Show 23-25 ​​Maret 2018.

Allen Ko mengatakan Kymco C Concept merupakan bagian strategi perusahaan menciptakan kendaraan yang ditujukan untuk menaklukkan hati pengguna (Win My Heart). Berbeda dengan Kymco AK 550 yang dikliam sebagai megascooter paling bertenaga dan maju sebagai The Thrills of Touring.

Di sisi lain, Allen Ko juga mengumumkan bahwa di Tokyo Motorcycle Show berikutnya (23-25/3/2018), Kymco akan memperkenalkan motor listrik baru sebagai solusi kendaraan revolusioner. Kymco menyebutnya Project NEXT (Project New Electric eXperience).

“Kami akan menunjukkan komitmen nyata kami terhadap keberlanjutan. Penciptaan jenis mobilitas yang efisien ini bukanlah hal baru. Ada banyak proposal, tapi tantangan sebenarnya adalah membuat mereka praktis, terjangkau dan populer,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*