Berikut Sasaran Operasi Zebra 2017 yang Digelar Hingga 14 November

0
171
Operasi Zebra 2017
Operasi Zebra 2017 akan berlang 1-14 November 2017 seretak di seluruh Indonesia. Foto: ntmc

NaikMotor – Operasi Kepolisian Republik Indonesia bidang Lalu Lintas telah digelar mulai hari ini. Ini sasaran Operasi Zebra 2017 yang digelar hingga 14 November 2017.

Operasi Zebra 2017 akan serentak dilaksanakan di seluruh daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke diawali dengan apel gelar pasukan di lapangan parkir gedung NTMC Korlantas Polri, dan dipimpin Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM. Penerapan Operasi Zebra akan menitikberatkan pada penegakkan hukum, tindakan tegas berupa tilang di tempat bagi para pelanggar lalu llintas seperti yang dilansir NTMC Polri.

Kakorlantas Polri dalam sambutannya menyakan, “Operasi Zebra 2017 bertujuan Mengurangi Pelanggaran lalu lintas. Kalau pelanggaran masih terlihat dominan berarti Operasi Zebra masih dianggap biasa oleh masyarakat. Menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Tahun kemarin, kita sudah mengalami penurunan hingga 30 persen, dan tahun ini pada gelaran Operasi Zebra 2017 harus lebih baik lagi dalam menurunkan tingkat fatalitas. Melalui Operasi Zebra, Kepolisian dapat Negara untuk menyelamatkan banyak nyawa yang terbuang sia-sia di jalan raya.”

Penegakan hukum dalam Operasi Zebra akan mengarah kepada pelanggaran surat-menyurat, langgar rambu-rambu, kelengkapan aksesoris kendaraan, penertiban penggunaan rotator atau sirine, TNKB yang tidak sesuai dan pelanggaran lalu lintas lainnya.

Royke berharap, dengan digelarnya Operasi Zebra tahun 2017 secara serentak di seluruh Indonesia dapat terwujudnya Kamseltibcarlantas, menjelangnya perayaan Natal dan Tahun Baru. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*