Ini Bedanya Anak Kunci GSX-R150 Shuttered Key dan GSX-S150

0
GSX-R150 Shuttered Key
Perbedaan antara anak kunci GSX-R150 shuttered key dengan anak kunci milik GSX-S150. Foto: Gilang

NaikMotor – Suzuki merilis GSX-R150 model shuttered key untuk menjaring konsumen ‘konvensional.’ Nah, meski pakai kunci kontak biasa, namun ada perbedaan antara anak kunci GSX-R150 shuttered key dengan milik GSX-S150.

Perbedaan paling signifikan yakni kunci serta magnetic key (push on) di GSX-R150 di model  shuttered key terpisah. Sedangkan anak kunci dan push on milik GSX-S150 menyambung seperti punya Suzuki Satria FU 150.

GSX-R150 Shuttered Key
Anak kunci GSX-R150 shuttered key. Anak kunci dan magnetic key (push on) terpisah

“Kunci dan magnetic key dibuat terpisah terkait safety. Sebab posisi duduk GSX-R kepalanya nunduk, kalau pakai model sambung seperti GSX-S nonjol ke atas. Jadi kalau dipakai ekstrem lebih safety karena dia bentuknya bulat,” kata Zulfikar Rafi Al Ghany, ‎Public Relation 2W PT SIS.

GSX-R150 Shuttered Key
Anak kunci GSX-S150, anak kunci dan magnetic key (push on) sambung.

Seperti diberitakan sebelumnya, melihat ada celah yang bisa digarap Suzuki kini menawarkan GSX-R150 model dengan anak kunci. Model ini dijual Rp 1 juta dibawah harga GSX-R150 model keyless yakni Rp 28,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Tidak ada perubahan fitur antara GSX-R150 keyless dan shuttered key. Hanya saja warna biru (metalic triton blue) yang menjadi flagship di model keyless tidak ada. Model shuttered key hanya terdapat tiga warna yakni merah, hitam/merah dan solid black.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY