Wow!! BMW HP4 Race Sudah Ada di Diler, Harga Rp 2 Miliar Lebih

0
BMW HP4 Race
BMW HP4 race sudah ada di diler BMW Motorrad Indonesia di TB Simatupang No 100 jakarta Selatan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tahun lalu BMW Motorrad pernah mengatakan bakal membawa BMW HP4 Race, namun hingga ganti tahun belum terlihat gaungnya. Ternyata motor super itu sudah ada di diler, namun tidak di display dan hanya ditawarkan buat konsumen khusus.

“Sebetulnya sudah ada. Tapi kita memang tidak bikin seremonial soalnya kan barangnya juga cuma satu. Motornya disimpan di ruangan khusus, yang berminat bisa lihat di ruangan itu secara ekslusif,” kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Joe tidak menyebut mengapa motor yang hanya dibuat limited ini mesti pakai ruangan khusus. Jika bicara soal harga, di luar BMW HP4 Race dibanderol USD 78 ribu atau sekitar Rp 1,06 miliar. “Plus pajak dll, di kita lebih dari Rp 2 miliar,” imbuh Joe.

bmw hp4 race
BMW HP4 Race hanya dibuat sebanyak 750 unit. Foto: BMW

Karena itu Joe menyebut konsumen motor ini sangat spesifik. Sebab Rp 2 miliar untuk sebuah motor jelas bukan harga murah. Harga itu setara 10 mobil Toyota Avanza, 4 unit Harley-Davidson Dyna, atau 130-an unit Honda BeAT Series.

BMW HP4 Race memang bukan motor sport sembarangan. Motor ini merupakan karya tertinggi BMW Motorrad soal rancang bangun. Hampir semua konstruksinya, mulai dari sasis hingga komponen mesin menggunakan bahan serat karbon super ringan.

Hasilnya bobot motor keseluruhan hanya 146 kg, lebih ringan dari berat minimal motor MotoGP seberat 157 kg. Jauh lebih ringan dari motor 1.000 cc kebanyakan. Bahkan jauh lebih ringan dari berat motor sport 250cc macam Ninja 250 seberat 170 kg.(Agl/nm)  

 

LEAVE A REPLY

*