Alasan Honda Mengirim Gerry Salim Ikut Dua Kejuaraan di Eropa

0
159
hafizh syahrin

NaikMotor – Gerry Salim akan mengikuti dua ajang sekaligus tahun ini yakni CEV Moto3 dan Red Bull MotoGP Rookies Cup. Astra Honda Racing Team (AHRT) mengatakan mengirim Gerry ikut dua kejuaraan supaya cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dunia.

Dua kejuaraan yang diikuti Gerry ini cukup prestisius. Di CEV Moto3 Gerry memakai motor prototipe yang memang didesain buat balap. Sedangkan di Red Bull Rookies Cup, memakai KTM RC 250R sebagai cerminan mesin yang dipakai tim pabrikan KTM di Moto3.

Sesuai namanya ‘Rookies’ ajang ini merupakan batu loncatan para pembalap muda. Sejak digelar pada 2007 Red Bull Rookies Cup cukup banyak mengirimkan pembalap di tingkat Grand Prix, seperti Joan Mir, Lorenzo Baldassarri, Danny Kent, Brad Binder, dan juga Johann Zarco.

Gerry Salim
Gerry Salim dan DImas Ekky.

“Selain CEV Moto3 keikutsertaan di Rookies Cup tentu untuk mengasah kembali skill. Tujuannya kami ingin Gerry bisa mencoba sendiri kejuaraan level dunia. Semoga ia akan tetap mencoba menjadi yang terbaik agar siap terjun ke ajang yang lebih tinggi,” kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Meski akan mengikuti dua kejuaraan sekaligus namun dipastikan jadwal balap antara CEV Moto3 dan Red Bull MotoGP Rookies Cup tidak bakal bentrok. Tahun ini CEV Moto3 akan digelar sebanyak 8 seri sedangkan Red Bull Rookies Cup sebanyak 12 seri.

“Saya tidak akan membuang-buang kesempatan baik ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi. Saya ingin buktikan kepada Indonesia bahwa kita bisa menjadi juara. Mohon doanya dari semua pihak,” kata Gerry mantap.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*