Banderol Honda PCX Hybrid Balik Lagi ke Harga PCX Thailand

0
sistem hybrid Honda PCX
Honda PCX Hybrid dipasarkan dengan kisaran harga Rp 40 jutaan. Foto: Gilang/Istimewa

NaikMotor – Honda sekali lagi jadi pionir di Indonesia. Setelah memperkenalkan teknologi Fuel Injection (FI) di Honda Supra medio 2006 silam, pabrikan kini melansir Honda PCX Hybrid di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Selain menjadi motor hibrid pertama di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) merupakan pabrikan pertama yang memproduksi PCX Hybrid, dimana motor dengan dua sumber tenaga ini akan ‘diternak’ di pabrik AHM Sunter, Jakarta Utara.

Honda PCX Hybrid

Johannes Loman, Vice President Director AHM mengatakan, dengan Honda PCX Hybrid diproduksi di Indonesia maka tidak lain merupakan wujud kesiapan Honda terhadap perkembangan sepeda motor melalui teknologi hybrid.

“Kami bangga bisa memproduksi motor ini di pabrik kami. Artinya kemahiran dan kesiapan pabrik AHM sudah dilihat oleh prinsipal Jepang. Tentu kami lengkapi dengan kesiapan jaringan serta layanan purna jual terbaik,” katanya.

Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017 Oktober tahun lalu, namun sistem hibridnya diketahui sudah dipatenkan sejak 2015. Di TMS 2017 PCX Hybrid diperkenalkan bersama dengan Honda PCX Electric.

“Honda PCX Hybrid dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni sekitar Rp 40 Jutaan OTR Jakarta, atau Rp 10 juta lebih tinggi dari model PCX biasa yang juga rakitan lokal,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY