Lagi, Pembalap AHRT Sapu Bersih Race 2 AP250 ARRC Australia

0
AHRT
Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium race 2 ARRC 2018 kelas AP250. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya berhasil menyapu bersih podium balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 di The Bend Motorsport Park, Adelaide, Australia.

Sejak awal start Rheza Danica langsung tak terkejar dan memimpin jauh di depan. Mario dan Awhin yang memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga sempat tertahan pembalap lain sesaat setelah balapan dimulai. Posisi Mario turun ke-13 sedangkan Awhin turun ke-16.

Kendati jauh tertinggal dari posisi terdepan, Mario dan Awhin berhasil menunjukkan mental balap yang kuat. Pada lap ke-3, Mario yang mulai menempati posisi kelima terus mendesak maju ke barisan pembalap di depannya dan mengamankan posisi kedua hingga akhir balapan.

AHRT

Balapan kedua menjadi semakin menegangkan seiring ketangguhan Awhin yang tak kalah dengan dua rekan setimnya. Awhin memacu motor Honda CBR250RR tunggangannya dengan cepat dan menjadi salah satu pebalap yang memperebutkan posisi ketiga sejak lap ke-4.

Pada lap ke-8, terjadi insiden dimana ada pembalap Malaysia jatuh dan membuat bendera merah berkibar. Alhasil karena balapan berhenti dan sudah lebih dari 3/4 dari seluruh race, maka ketiga pembalap AHRT yang menduduki peringkat 1 sampai 3 sah menyabet seluruh podium.

“Pada balapan kedua, mulai dari start saya mencoba fokus untuk membuat gap dari rider lain, lap demi lap memiliki lap time yg konstan dan dapat membuat jarak dari rider posisi kedua hingga balapan usai. Semoga saya dapat mengulang kesuksesan ini pada balapan berikutnya di Jepang,” ujar Rheza.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here