Royal Enfield Himalayan 2016, Melepas Paradigma Klasik

0
2016-Royal-Enfield-Himalayan-410cc-pics-2
Royal Enfield tengah menyiapkan Himalayan Scrambler 2016, model baru yang ditawarkan keluar dari pakemnya selama ini. Foto: istimewa

Chennai(naikmotor) – Royal Enfield dimiliki oleh perusahaan India, Eicher Group yang berkedudukan di Chennai India. Saat ini Eicher Motors sedang bekerja keras, mengembangkan bisnis dan meningkatkan kapasitas produksi pabrik.

Untuk mendukung riset dan pengembangan serta penerapan teknologinya, Royal Enfield pun sampai mendidirikannya di di Inggris.

Sepertinya Eicher akan sedikit keluar dari paradigma klasik Royal Enfield, terlihat pada model baru untuk 2016 yang tertangkap kamera tengah diuji coba di India.

Model baru Royal Enfield 2016 akan dihadirkan mengacu gaya scrambler dengan sasis dan mesin baru, rem cakram, suspensi belakang monoshock. Termasuk menerapkan teknologi baru, seperti Anti-lock Braking System dan sistem injeksi untuk induksi bahan bakarnya.

Model yang konon akan dinamai Himalayan Scrambler tampil dengan windscreen, ban off-road, fender depan dan belakang tinggi, handle bar ditinggikan serta travel suspensi yang panjang untuk keperluan off-road tentunya.

Fitur lainnya masih mewarisi sosok klasik Royal Enfield dengan lampu utama bulat, instrument cluster, jok terpisah, desain tangki dan pannier holder.

Royal Enfield Himalayan bermesin silinder tunggal 410cc 28daya kuda. Mesin diklaim lebih baik soal noise, vibratiom dan harshnessnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here