Aspira Premio Bakal Rilis Ban Baru Buat Scoopy dan Aerox, Nih Harganya!

0
Aspira Premio
Aspira Premio Ban Khusus New Honda Scoopy dengan tapak ban depan dan belakang yang berbeda. Foto: AOP

NaikMotor – Kabar baik buat para penunggang Honda New Scoopy dan Yamaha Aerox 155. Ban lokal rasa internasional, Aspira Premio bakal merilis ban baru per 1 September 2018 mendatang.

Aspira Premio merupakan ban produksi PT Evoluzione Tyres, perusahaan patungan antara PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dengan ban dunia asal Italia, Pirelli, dimana pabriknya berada di Subang, Jawa Barat.

Aspira Premio
Aspira Premio mengadopsi teknologi Pirelli. Foto: AOP

Kedua ban yang bakal meluncur ini pun didesain sebagai ban keluaran terbaru alias ‘jaman now’ dimana tapak ban depan dan belakang berbeda untuk memberikan grip dan daya beban yang lebih baik.

“Aspira Premio mengadopsi teknologi Pirelli, dan jika kita lihat Pirelli ban depan tidak sama karena ban depan buat belah air sedangkan ban belakang buat nahan beban,” kata Rio Sanggau,  Chief Executive Marketing AOP.

“Kalau kita lihat ban jaman dulu kembangan depan belakang beda, tapi makin ke sini untuk menekan biaya dibuat sama. Tapi tidak dengan Aspira Premio, hal ini menjadikan grip dan daya beban ban lebih baik,” imbuhnya.

Aspira Premio
Ukuran sama dengan standart pabrikan. Foto: AOP

Ban Aspira Premio yang akan meluncur memiliki ukuran yang sama seperti standar pabrik. Untuk New Scoopy, depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12, sedangkan Aerox depan 110/80-14 belakang 140/70-14.

“Kenapa tidak up size, sebab bannya sudah lebar.  Untuk Scoopy contohnya kalau kita upsize ban belakang bakal mentok, dan buat Aerox kalau kita lebarin lagi atau di up size bakal terlalu berat,” jelas Rio.(Agl/nm)

Price List:

Honda New Scoopy
Depan 100/90-12: Rp 250 ribu
Belakang 110/90-12: Rp 300 ribu

Yamaha Aerox
Depan 110/80-14: Rp 356 ribu
Belakang 140/70-14: Rp 550 ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here