Rossi dan Lorenzo Undang Hamilton Icip-Icip Yamaha M1

0
Hamilton-Pakai-MV-LOrenzo-rossi
Lewis Hamilton saat menjajal MV Agusta. Hamilton diundang oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjajal Yamaha M1 MotoGP. Foto: Steve Etherington/LAT Photographic

Indianapolis (naikmtor) – Beberapa hari lalu, Lewis Hamilton yang merupakan jawara balapan di Formula 1 sebanyak dua kali, menegaskan bahwa Ia tidak bisa melupakan betapa menariknya balapan motor. Meski Ia adalah seorang jawara di balap jet darat sekarang, namun cinta pertamanya adalah balapan di motor.

Putra dari Anthony Hamilton itu pun menegaskan bahwa Ia masih penasaran ingin mencoba balapan menggunakan motor MotoGP. Dari sisi teknis Ia juga paham namun dari sisi aplikasinya Ia belum tahu. Hamilton juga sudah dua kali mengunjungi paddock tim Yamaha di 2013 dan 2014 karena sama-sama disponsori oleh minuman energi Monster.

Keinginan ini pun dijawab langsung oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Mereka bahkan bangga jika Hamilton mau icip-icip alias mencoba tunggangan mereka.

“Saya terkadang berbincang dengannya saat datang ke ajang balap MotoGP. Ia bahkan pernah bilang mau datang ke ranch milikku dan mencoba balap motor di sana. Saya sempat tanya, apakah Ia benar-benar baru dalam dunia motor ataukah baru ingin mulai? Tapi Ia berkata bahwa Ia sudah punya skill tersendiri karena sudah sering menunggangi motor 450 cc spek motocross,” ujar Rossi.

Tapi Rossi tentunya menegaskan, bahwa mengendarai motor MotoGP butuh skill dan pengalaman tersendiri. “Butuh pengalaman. Tapi motor Yamaha sangat mudah dikendarai. Tinggal mengurangi power yang ada. Tentunya akan bagus jika Hamilton langsung mencobanya.”

Tidak berbeda dengan Rossi, Lorenzo pun menyambut jika Hamilton ingin mencoba Yamaha M1. “Seperti yang dikatakan Rossi, Hamilton sangat dekat dengan dunia motor. Ia juga sering mengendarai motor motocross. Menyenangkan jika Ia ingin menunggangi motorku. Tapi dengan asuransi yang besar ya,” canda Lorenzo. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY