Bradl Unjuk Skill Pacu Aprilia, Meski Kondisi Fisik Belum Oke

0
Bradl-Aprilia-Day1-MotoGP-Indianapolis
Stefan Bradl melakukan adaptasi cepat dengan Aprilia RS-GP dengan hanya terpaut 2 detik dari waktu pencapaian Jorge Lorenzo di babak latihan MotoGP Indianapolis 2015. Foto: Aprilia

Indianapolis (naikmotor) – Enam pekan lamanya Stefan Bradl absen dari tunggangannya yaitu Yamaha YZR-M1 di tim Forward Racing, Ia malah takkan menunggangi motornya itu lagi hingga akhir musim 2015. Pasalnya pembalap asal Jerman itu sudah bergabung dengan tim Aprilia Racing yang dijalankan sepenuhnya oleh Gresini Racing.

Meski tak ada sesi yang Ia jalani sebelum menjalani sesi latihan di MotoGP Indianapolis pada Jumat (7/8/2015) kemarin, namun sang juara dunia Moto2 2011 itu beradaptasi dengan cepat. Ia langsung ngebut dengan selisih waktu 2,7 detik. Tentunya ini pencapaian yang cukup kompetitif, jika dibandingkan dengan pencapaian Marco Melandri saat masih memperkuat tim Aprilia Racing.

Pencapaian Bradl meningkat cukup bagus dengan mereduksi selisih waktu dari Jorge Lorenzo di sesi latihan kedua. Selisih waktunya berkurang menjadi 2 detik saja. Itu pun karena Ia terhalang dengan kondisi fisik pergelangan tangannya yang belum pulih saat terjatuh di MotoGP Belanda.

“Saya benar-benar berada dalam suasana yang baru di pertengahan musim ini. Tapi tim ini sangat profesional dan membuatku percaya diri. Tapi masiih terlalu dini untuk menilai hasil kerja kami di hari pertama ini. Pada dasarnya performa Aprilia RS-GP sudah bagus, tapi masih banyak hal yang harus kami perbaiki. Tapi rasanya kami akan bisa memperbaiki pencapaian ini setahap demi setahap,” yakin Bradl.

Bradl juga menegaskan bahwa Ia tak ingin mengambil risiko berlebih sekarang ini. Lantaran pergelangan tangannya masih cukup sakit. Jadi Ia akan melakukannya cara bertahap.

“Kami sangat senang melihat pencapaian Stefan Bradl. Padahal Ia memulai debutnya di pekan balapan dan langsung mencapai hasil bagus. Analisisnya pada performa motor sangat detail, terutama tentang bagaimana performa motor di semua sisi,” puji Romano Albesiano selaku Aprilia Racing Manager. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY