Aprilia Racing Bawa Rangka Baru di MotoGP Brno

0
Aprilia-Rangka-Baru-MotoGP-Brno
Aprilia Racing membawa rangka baru menjelang MotoGP Brno 2015 untuk menaklukan karakter sirkuit stop and go dan chicane. Foto: Aprilia Racing

Brno (naikmotor)- Bergabungnya Stefan Bradl ke tim Aprilia Racing sejak MotoGP Indianapolis (9/8/2015) membuat tim tersebut jadi lebih optimis. Pencapaian pembalap yang setara, membuat manufaktur asal Italia itu lebih bersemangat melakukan riset pada motor mereka.

Menjelang penyelenggaraan MotoGP di Brno, Ceko akhir pekan nanti (16/8/2015), Aprilia Racing akan membawa komponen rangka baru buat motor mereka. Komponen ini tentunya menjadi paket up grade setelah mengkolaborasikan data telemetry dari setiap seri yang sudah dilalui dengan feeling dari pembalapnya.

“Sekarang kami dua pembalap dengan skill setara. Artinya kami bisa melakukan pengetesan komponen yang lebih baik untuk melihat sejauh mana riset yang kami lakukan mengalami peningkatan. Di Brno, kami membawa komponen rangka baru ke RS-GP. Kami juga akan menggunakan setup rangka baru,” ujar Romano Albesiano selaku Aprilia Racing Director.

Albesiano pun punya alasan kuat untuk melakukan pengetesan rangka baru di MotoGP Ceko. Yaitu karena karakter sirkuit yang memungkinkan pembalap butuh kelincahan motor dalam bermanuver dan mengganti arah.

“Karakter sirkuit Brno, menuntut motor agar lincah mengganti arah atau bermanuver. Jika rangkanya tidak mendukung, maka pembalap akan kesulitan tampil dengan performa terbaik di zona ini. Apalagi kebanyakan tikungan di sana memang didominasi karakter chicane dan stop and go,” ungkapnya.

Selain optimisme dari Aprilia sendiri, optimisme pada pembalap mereka pun cukup tinggi. Mengingat Sirkuit Brno punya karakter berbeda dari Indianapolis Motor Speedway (IMS). Jadi kalau target finish di zona poin, rasanya wajib bagi tim yang dijalankan oleh Gresini Racing itu. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here