Wuih… Ada Tong Setan Pakai Vespa di Indonesia Scooter Festival 2018

0
Indonesia Scooter Festival
Indonesia Scooter Festival 2018 akan digelar pada 22-23 September 2018 di Jogya Expo Center, Jogyakarta. Foto: Istimewa

NaikMotor – Lebarannya Anak Vespa, Indonesia Scooter Festival 2018 akan digelar pada 22-23 September 2018 di Jogya Expo Center, Jogyakarta. Bocorannya bakal ada aksi seru yaitu Tong Setan memakai skuter!

Yup, seperti diketahui Tong Setan merupakan atraksi lama yang sering ditampilkan di pesta rakyat. Konsepnya yaitu pengendara motor melaju di ‘lintasan silinder besar’ dalam kecepatan tinggi sehingga ‘menempel’ di tong.

Uniknya mungkin baru di ISF 2018 ada Tong Setan yang memakai Vespa. Sebab biasanya atraksi yang mengandalkan gaya sentrifugal dalam fisika ini memakai motor-motor laki atau setidaknya bebek yang dimodifikasi.

https://www.instagram.com/p/BnRcPVdFQmf/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1rzd8ddd35ew6

Berbagai persiapan dilakukan oleh para rider Tong Setan, latihan menjaga keseimbangan dan kecepatan dengan menggunakan Vespa PTS (Small Frame) telah dilakukan berkali-kali agar mencapai hasil yang sempurna.

“Latihan terus dilakukan agar para rider mendapatkan feeling yang tepat. Karena mengendarai Vespa di Tong Setan ini tingkat kesulitannya berbeda jika menggunakan motor lain,” ujar Bagas Eka W, Kordinator Lapangan ISF 2018.

Selain atraksi tong, ISF 2018 juga menyajikan berbagai konten menarik mulai riding dan eksibisi aneka skuter klasik yang bakal menyedot puluhan ribu pecinta scooter dari penjuru nusantara bahkan mancanegara.

Panitia menyiapkan dua unit lucky draw yakni scooter Eropa keluaran terbaru yang sudah dimodifikasi yang bisa dibawa pulang. Dua unit lucky draw ini berlaku untuk lucky draw pembelian merchandise dan HTM.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here