Ini Alasan Skuteris Italia Pengeliling Dunia Fabio Vespa PX Riding Kembali di Indonesia

0
Riding Kembali di Indonesia
Fabio Vespa PX skuteris pengeliling dunia riding kembali di Indonesia. Foto: Gilang

NaikMotor – Skuteris Italia Fabio Salini akan kembali berkeliling dunia dengan Vespa PX merahnya. Menjelang penjelajahan keduanya itu skuteris yang menyebut dirinya Fabio Vespa PX riding kembali di Indonesia.

Fabio di 2017 lalu melakukan solo riding dari Italia-Australia melalui Eropa Timur, masuk ke Asia melalui Turki, Asia Selatan, Asia Tenggara dan mampir di Indonesia sebelum menyebrang ke Australia. Di Indonesia waktu itu, Fabio berkesempatan menghadiri Asia Vespa Days 2017 di Prambanan, Yogyakarta.

Riding Kembali di Indonesia

Rupanya keramahtamahan orang Indonesia terutama skuteris Vespa dan keindahan alam Indonesia membuatnya kembali. “Saya menyukai skuteris Indonesia, keakraban dan kekeluargaannya luar biasa. Ini tidak saya temui di tempat yang pernah saya kunjungi sebelumnya. Bahkan, pada skuteris Vespa Italia sekalipun. Sepertinya Indonesia memiliki populasi Vespa terbesar, dengan beragam Vespa produk awal hingga modern,” ungkap Fabio saat berkunjung ke naikmotor.com (28/9/2018).

“Saya awal September 2018 lalu ke Australia untuk mempersiapkan perjalanan berkeliling dunia kedua. Tujuan berikutnya Amerika. Vespa PX merah saya memang masih di Australia setelah perjalanan sebelumnya, Italia-Australia,” bukanya.

“Rupanya, teman-teman skuteris Indonesia mengetahui itu mereka meminta saya untuk mampir, itu permintaan yang tidak bisa saya lewatkan. Kebetulan juga ada undangan dari Indonesia Scooter Festival 2018, jadilah saya bisa riding kembali di Indonesia,” jelasnya dengan antusias.

Fabio usai menghadiri Indonesia Scooter Festival 2018, (22-23/9/2018) riding kembali di Indonesia rute Yogyakarta – Jakarta namun tanpa Vespa PX merahnya sebab tengah proses pengiriman ke Chile dari Australia. Dalam kesempatan riding kembali di Indonesia itu Fabio menggunakan Vespa Spartan milik Casa da Vespa, dan ditemani Bagus Eka Windarsono dari Scooter Rally Indonesia yang menunggangi Vespa Primavera 150 ABS.

Menurut Bagus, Fabio tampak sangat menikmati penjelajahannya di Indonesia. Seperti saat pertama kali mampir di Indonesia, kali ini pun perjalanan di beberapa daerah selalu ditemani skuteris Vespa lokal yang membuat Fabio sangat terkesan. Seperti membuktikan slogan Satu Vespa Sejuta Saudara.

Fabio Vespa PX asal Genoa Italia yang menyukai Vespa sejak usia 14 tahun memang memiliki mimpi untuk berkeliling di 5 benua dengan Vespa PX merahnya. Dalam perjalanannya itu Fabio mendokumentasikan hal-hal baru yang ditemuinya dan menyampaikannya di media sosialnya, agar keluarga, teman-teman, bahkan teman baru yang ditemuinya bisa mendapat pengalaman berbeda dari sisi skuteris. Jos gandos, Fabio.(Afid/nm)

Untuk mengetahui lebih jauh perjalanan Fabio Vespa PX bisa mengikuti:

Facebook Page: Fabio vespapx
IG: @fabio.vespap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here