Yudhistira Sempurnakan Kemenangan di Supersport 600 Kejurnas Seri 2

0
Yudhistira-Race-2-Supersport-600-Kejurnas-Seri-2
HA Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) merebut kembali juara Supersport 600 race kedua Kejurnas Balap Motor Seri 2, Minggu (9/8/2015) di Sirkuit Sentul. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Bertarung dengan kondisi ban 50%, Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) mampu menyempurnakan kemenangan di kelas Supersport 600cc race dua Kejurnas Balap Motor 2015 seri kedua, Minggu (9/8/2015) di Sirkuit Sentul.

Dengan komposisi ban soft (depan) dan medium (belakang) Yudhis yang dari kemarin menjaga kondisi ban untuk race kedua, kembali tampil perkasa di race kedua. Yudhis hanya mampu ditekan oleh Andi Gilang (Astra Honda Racing Team) yang seri pertama kemarin hanya menyelesaikan dua lap.

Sekadar diketahui, ban yang dipakai di kelas Supersport 600 digunakan sejak sesi kualifikasi hingga race satu dan race dua. Karena itu, pembalap mesti pintar-pintar menjaga ban dengan rata-rata menghabiskan rata-rata dua lap di sesi kualifikasi.

“ Saya merasakan lima lap terakhir motor sudah banyak slide karena ban mulai habis, sementara saya lihat Andi Gilang makin menekan. Saya mencoba menjaga irama saja hingga finish, “ jelas Yudhis.

Yudhis juga mencoba mengurangi penggunaan engine brake serta memanfaatkan perpindahan gear setiap masuk tikungan di R1 dan R3 menghindari pengereman keras. “Saya juga memanfaatkan event ini sebagai ujicoba menjelang ARRC Thailand, akhir bulan ini,” sebut Yudhis.

Jalannya lomba di race kedua lebih seru ketimbang kemarin, karena menghadirkan pertarungan lebih rapat termasuk duel antara M Dwi Satria dan Gerry Salim. Sayang, Sudarmono harus keluar lintasan karena terjatuh di R2. Andi Gilang juga mampu memberikan perlawanan terhadap Yudhis untuk menjadi tontonan yang menghibur penonton. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here