Pembalap Muda Dominasi Suzuki Indonesia Challenge Seri Perdana

0
112

Suzuki-Indonesia-Challenge_Cimahi-bandung

Cimahi (naikmotor.com) -Terlaksananya Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 seri perdana di Sirkuit Brigif, Cimahi (27-28/12/2014), jadi kebanggaan tersendiri bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Disinilah mereka akan mulai memupuk bibit balap muda dari Indonesia untuk ajang dunia.

Komitmen Suzuki ternyata bak gayung bersambut, pembalap pemula yang ikut mendaftar cukup banyak. Terlebih lagi ketika melihat pemenangnya yang didominasi pembalap muda. Sayangnya yang meraih kemenangan usianya sudah mencapai 20 tahun. Sehingga penjenjangannya ke level dunia sedikit tipis.

“Kami memang mengutamakan pembalap muda, agar penjenjangan karirnya ke level dunia nanti, bisa lebih baik. Tapi jelas mereka juga harus mencatat prestasi bagus ubtuk meraih itu. Kami juga akan membekali mereka dengan training khusus nantinya, jika mereka benar-benar lolos di putaran grand final nanti,” sambut Yudi Febrianto selaku Manager Racing 2W PT SIS.

Jalannya balap di Cimahi sendiri berlangsung dalam dua kondisi, yaitu kering lalu basah. Tapi tidak ada perubahan setup baik pada teknis maupun setup kaki-kaki. Tinggal pembalap saja yang harus menyesuaikan diri.

“Dari awal ikut pagelaran ini, saya cukup optimis bisa meraih hasil bagus. Dan itu saya buktikan di sesi balapnya langsung. Sebenarnya bukan hanya kencang. Tapi harus mengakali trek uang ekstrim seperti ini. Makanya saya juga tak terlalu ngotot untuk menang di race kedua,” bangga Andreas Gunawan yang sukses dulang poin tertinggi di seri perdana ini.

Andreas pun berhak atas tiket di grand final nanti pada Maret 2015. Jika masih terjaring dalam tiga pemenang di sesi tersebut, tahun ini ia akan langsung menjajal level Asia. Jadi nantinya ia harus mempersiapkan diri, termasuk siap menjalani kontrak dengan Suzuki di jenjang balap dunia.

Hasil balap: ‎
1. Andreas Gunawan, Lampung 41 poin
2. Rangga Aciel, Ciamis 36 poin
3. Erwin Ridwansyah, Tasikmalaya 34 poin
4. M Abidzia, Jakarta 33 poin
5. Bangga Dewantara S, Cianjur 21 poin

(spy/Foto : spy)

Suzuki-Indonesia-Challenge_Cimahi-bandung_1

LEAVE A REPLY

*