Givi Indonesia akan Menjual Helm Bersertifikasi SNI

0
Givi-Indonesia-Siapkan-helm-SNI
Selain fokus memasarkan produk boks motor, Givi Indonesia tengah menjajaki bisnis helm yang bersertifikasi SNI. Foto: Afid

Jakarta(naikmotor) – Givi lebih terkenal dengan produk boks motor dan side bag berkualitas premium yang di Indonesia dipasarkan melalui PT Givi Indonesia. Padahal, mereka pun mempunyai produk riding gear lainnya seperti helm.

Menurut Berliana Hardeslani, Managing Director PT Givi Indonesia, pertama kali memasarkan produk-produk Givi baik boks, side bag pannier maupun helm, pada 2003 masih sebagai importir produk Italia tersebut.

“ Mengingat perkembangan pasar sepeda motor Indonesia yang meningkat termasuk bisnis aksesori yang telah menjadi bagian gaya hidup dan dan berkualitas premium,maka sejak Mei 2013 kami meningkatkan bisnis ini dengan menjadi PT Givi Indonesia,” ujar Lani pada dealer meeting Givi Indonesia di Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Menurut Lani, dari segi harga, Givi memiliki kualitas tersendiri karenanya mampu bersaing dengan produk-produk yang ada di pasaran sekarang.”Kami terus mengedukasi pasar antara lain melalui visit ke jaringan distribusi mengenai produk Givi dan layanan aftersales yang kami miliki. Konsumen memiliki banyak pilihan untuk Givi untuk kemudian disesuaikan dengan penggunaan mereka.”

Givi Indonesia merupakan cabang dari Givi Asia yang saat ini melakukan pendistribusian produknya dari pabrik Givi di Malaysia dan Italia serta mendatang Givi Vietnam sebagai pendukung produksi.

Sementara Joseph A. Perucca, Oversea Operational Director Givi menegaskan Givi memiliki banyak produk yang bisa dipasarkan di Indonesia, “Tentunya layanan after sales untuk konsumen Indonesia akan lebih terjamin dengan keberadaan distributor resmi. Pasar sepeda motor di Indonesia sangat besar dan ini memberikan peluang di bisnis yang kami geluti sekarang melaui Givi Indonesia “.

Hingga kini, Givi Indonesia memiliki 45 diler yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Lebih lanjut Lani menjelaskan, bahwa saat Givi masih fokus untuk memasarkan boks motor, namun ke depannya tengah menjajaki bisnis helm. Malah, Givi Indonesia merencanakan merancang desain pelindung kepala tidak sekadar aman namun disesuaikan dengan karakter pengendara Indonesia baik dari struktur maupun desain.

”Sebetulnya produk helm Givi sudah memiliki standarisasi internasional di mana kami juga pernah mengimpornya dan sekarang sudah tidak kami pasarkan lagi. Kini masih mengurus mengenai perizinan terkait sertifikasi SNI untuk helm Givi.Semoga tahun depan sudah bisa hadir produk helm premium Givi tentu dengan standar yang diharuskan pemerintah yakni memiliki emboss SNI.”(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here