Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2015 di Palembang

0
Kompetisi-Safety-Riding-AHM-2015-Palembang_1
Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Koji Sugita dan Margono Tanuwijaya (memegang bendera) didampingi Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Benny Prasetya mengibarkan bendera start tanda dimulainya final Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di Pelabuhan Tangga Buntung- Palembang (11/8/2015). Foto: AHM

Palembang – Mengusung tema “Satu Hati untuk Aman Berlalu lintas”, PT Astra Honda Motor kembali menggelar kompetisi safety riding untuk para instruktur tingkat nasional, 9-11 Agustus 2015 di Pelabuhan Tangga Buntung, Palembang.

Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) tersebut diikuti oleh 46 Instruktur safety riding main dealer Honda, 41 advisor safety riding komunitas Honda, dan 9 advisor safety riding dealer Honda yang terpilih dari hasil seleksi dari seluruh daerah di Indonesia.

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan kompetisi instruktur safety riding ini merupakan salah satu bukti konsistensi komitmen dan partisipasi AHM dan jaringan bisnisnya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Tanah Air. Perusahaan berusaha mengantarakan para instruktur dan advisor safey riding Honda untuk menjadi agen perubahan peningkatan kesadaran keselamatan berkendara di tengah masyarakat.

“Kompetisi ini bagian dari upaya kami untuk memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda yang terus terasah agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi keselamatan berkendara,” ujar Indraputra.

Dalam AH-SRIC 2015, AHM membuka 4 kategori kelas, yaitu kelas instruktur, kelas advisor komunitas, kelas advisor dealer, dan kelas instruktur wanita. Keberadaan instruktur safety riding wanita diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi keselamata berkendara bagi kalangan kaum hawa.

Sementara advisor safety riding dealer merupakan ujung tombak pelayanan jaringan Honda yang memberikan PDSA (Pre Delivery Safety Advise) kepada pembeli sepeda motor Honda sekaligus edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat sekitarnya di daerah.

Selain itu, advisor safety riding komunitas memegang peranan penting dalam menularkan virus positif kesadaran keselamatan berkendara di tengah beragam kegiatan komunitas sepeda motor Honda.

AH-SRIC menerapkan standar internasional kompetisi safety riding Honda. Setiap peserta mengikuti ujian yang meliputi Coaching skill, Braking, Narrow Plank, Training tool Aid Improvement dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas dan dealer, diuji pula pengetahuan terkait keselamatan berkendara.

Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2015 melibatkan 1.650 instruktur dan advisor safety riding Honda dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini digelar secara konsisten sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang keselamatan berkendara.

AHM akan memilih dua pemenang mengikuti ke kompetisi instruktur safety riding Honda tingkat international di Jepang. (rls/NM)

Kompetisi-Safety-Riding-AHM-2015-Palembang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here