Medan Berat, Adies Setyawan Terkendala Teknis di Etape 3 AXCR 2015

0
Adies-Setyawan-AXCR-2015-Etape-3_1
Medan yang berat di etape ketiga, Selasa (11/8/2015) hampir dirasakan seluruh pembalap termasuk navigasi yang salah. Adies Setyawan akhirnya terkendala dengan motor dan harus puas di urutan ke-32. Foto: AXCR – Adies

Thailand (naikmotor) – Memasuki etape 3 Asia Cross Country Rally (AXCR)  2015 dari Mae Sot menuju kawasan utara Thailand, Sukhotai Selasa (11/8/2015) memasuki medan yang berat. Adies Setyawan pun terkendala teknis hingga terdampar di posisi ke-32.

Etape 3 yang mengawali start pukul 06.00 pagi diawali dengan rute liaison sejauh 135,8 km menuju SS3. Setelah itu para pereli akan berlaga sejauh 181,35km dengan rute lebih rumit dan bercabang juga lebih sempit dibanding 2 hari sebelumnya. Setelah finish SS3 rider harus melanjutkan ke hotel sejauh 54km

“ Pagi ini (Selasa-red) agak kacau persiapan bagi banyak peserta. Truk wingbox yang membawa parts, pakaian beserta keperluan lainnya mogok 3 jam sebelum finish. Panitia harus mengirim armada pengganti, tapi hanya barang-barang yang tiba setelah tengah malam, lainnya tiba subuh. Beberapa maintenance harus ditunda seperti ganti oli, fan dan ban. Semoga tidak menjadi kendala bagi Adies,” begitu tulis Rudy Poa, manajer tim yang menuliskannya di akun facebook miliknya pada Selasa pagi.

Dan benar saja, etape ketiga berlangsung kacau karena dihadapkan pada medan berat serta navigasi yang salah, sehingga banyak yang menyasar, termasuk Adies Setyawan ikut tertimpa sial karena terkendala motor.

“ Menurut Rudy, medannya berat dan kayak labirin, makanya banyak pembalap yang tersesat. Pembalap yang biasanya masuk 10 besar juga ikutan tersasar, hanya satu yang lolos. Adies sempat kecewa dengan motornya, maklum yang dia pakai produksi 2008 karena sudah ditentukan oleh pihak sponsor,” ujar Mbah Mett, pemilik Gudang Garam Enduro Team, tempat Adies bernaung yang terus memantau perkembangananya dari tanah air.

Tadi malam, menurut Mbah Mett, Rudy Poa dibantu tim mekanik masih mempersiapkan denga keras motor Adies agar bisa kembali melanjutkan lomba dan merebut poin.”Ya, idealnya sih motor kita bawa sendiri berikut race manager dan crew. Semoga tahun depan kita bisa ikut lagi dengan dukungan penuh dari sponsor dalam dan luar negeri ,” harap Mbah Mett yang terus meminta doa untuk Adies selama mengikutinya. Tetap semangat Adies! (Arif/nm)

Adies-Setyawan-AXCR-2015-Etape-3_4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here