Mesin Overheat, Adies Akhirnya Mundur dari AXCR 2015 di Etape 3

0
Adies-Setyawan-Mundur-dari-AXCR-2015-Etape-3
Akibat mesin overheat dan tidak punya waktu untuk repair, Adies Setyawan akhirnya mundur dari panggung Asia Cross Country Rally 2015 di etape ketiga. Foto: Rudy Poa

Thailand (naikmotor) – Adies Setyawan, off-roader asal Dampit Malang akhirnya harus mundur dari pertarungan Asia Cross Country Rally 2015 Thailand di etape ketiga, Rabu (12/8/2015) di Sukhotai.

Permasalahan teknis yang mendera Husqvarna TE250 2008 di etape tiga yang menyajikan medan berat, menjadikan Adies harus menyerah dari kompetisi reli bergengsi di Asia tersebut.

Menurut keterangan Rudy Poa, manajer tim yang baru saja memberikan kabar sekitar pukul 10.15 WIB pagi tadi, dari malam sebelumnya tim  sudah bekerja keras hingga pukul 04.00 pagi untuk bisa memperbaikinya.

”Dicoba dihidupkan tetap tidak bisa juga. Kita cabut busi masih ada rembesan air masuk ke silinder. Kesimpulannya, cylinder head melengkung kepanasan, We are out of the rally!” tukas Rudy Poa.

Teddy Wibowo, salah satu penggiat enduro yang juga terlibat dalam keikutsertaan Adies di ajang AXCR 2015 menambahkan, tim tidak cukup waktu untuk repair karena harus kembali start pada pagi harinya.”Ganti mesin dimungkinkan dengan penalti cukup besar.Masalahnya adalah enggak ada mesin cadangan, maklum motor pinjaman dari sponsor. Tahun depan kita akan lebih siap dan turun dengan tim yang lebih besar,” jelas Teddy.

Keikutsertaan Muchlis Adis Setyawan (Adies) seorang Guru olahraga yang memilki talenta luar biasa dalam olahraga enduro, banyak mendapat dukungan dari para rekan sesama off-roader di Tanah Air.

Melalui akun Mbah Mett, pemiik Gudang Garam Enduro Team yang menaungi Adies, ucapan dukungan dan semangat untuk Adies tidak berhenti mengalir.

“Inilah kelemahan kita, tidak ada dukungan dari dalam negeri termasuk motor yang harus dipinjamkan dan ditentukan dari sponsor. Kami mengimbau para sponsor maupun pemerintah untuk melihat potensi Adies di olahraga enduro ini,” harap Mbah Mett. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*