Setelah AXCR Thailand 2015, Furukawa Battery Bidik IOX Joli 2016

1
112
Adies-Setyawan-AXCR-2015-5
Adies Setyawan, offroader asal Jawa Timur menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Asia Cross Country Rally 2015 Agustus lalu di Thailand didukung oleh Furukawa Battery. Kini Furukawa Battery membidik event Indonesia Off-road eXpedirion Jogjakarta – Bali, Februari 2016. Foto: istimewa

Jakarta (naikmotor) Furukawa Battery, perusahaan baterai asal Jepang berada di bawah distribusi PT. Furukawa Indomobil Battery Sales (Indomobil Group) baru setahun masuk pasar Indonesia. Namun pemasarannya saat ini sudah beredar di toko-toko aki dan bengkel di seluruh Indonesia.

“Saat ini di seluruh Indonesia, PT. Furukawa Indomobil Battery Sales sudah memiliki 23 jaringan distribusi di kota-kota besar. Dengan begitu, secara otomatis kota-kota kecil akan mengikuti. Untuk saat ini penyebaran Furukawa Battery sudah hampir menyebar di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali,” ujar Andreas D. Sugih, selaku Presiden Direktur PT. Furukawa Indomobil Battery Sales.

Dalam strategi pemasarannya, Furukawa Battery telah ikut meramaikan event motorsport nasional antara lain menjadi sponsor dalam Kejurnas Balap Motor MotoPrix Region 2 Putaran VI yang berlangsung di Serang pada bulan Juni 2015, serta beberapa event off-road roda-2 lainnya.

Sementara pada ajang motorsport internasional, Furukawa Baterry Indonesia telah membantu mewujudkan mimpi Indonesia untuk mengikuti ajang cross country rally terbesar di kawasan Asia yaitu Asia Cross Country Rally (AXCR) yang pada tahun 2015 ini digelar di Thailand pada bulan Agustus lalu, menempuh jarak lebih dari 2.000 km.

Furukawa Battery memiliki tim rally motor (Tim FB) yang bermarkas di Iwaki, Fukushima Perfecture, Jepang yang merupakan sentra produksi dari Furukawa Battery. Pada AXCR 2015, Tim FB terdiri dari 5 pembalap; 4 di antaranya adalah pembalap Jepang dan 1 berasal dari Indonesia yang kali ini diwakili oleh Adies Setyawan. Keikutsertaan Adies pada event bergengsi ini tidak lepas dari dukungan Mr. Tadayuki Sasa selaku Direktur R1 Japan yang merupakan EO dari AXCR 2015, yang turut mempromosikan Adies kepada pihak FB serta sponsor lainnya.

Peran Furukawa Battery pada event AXCR kali ini sangat besar. Selain mendukung penuh Tim FB, Furukawa Battery juga mengambil peran sebagai salah satu major sponsor dari AXCR 2015. Di samping itu, Furukawa Battery juga memberikan dukungan dalam bentuk produk High Reliability Battery untuk seluruh tim.

Berkaca dari kesuksesan gelaran AXCR Thailand 2015, Furukawa Indonesia merencanakan untuk terus mendukung kegiatan motorsport nasional. Salah satu event yang mungkin menjadi target adalah mendukung event ekspedisi off-road terbesar, terlama dan terpanjang di tanah air yaitu Indonesia Off-road eXpedition Jogjakarta-Bali (IOX JOLI 2016) yang akan digelar pada 13 – 28 Februari 2016. (rls/NM)

Furukawa-Baterry

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*