Pedrosa Takjub, Rossi Tampil Konstan dan Lap Time Lebih Baik

0
Pedrosa-Takjub-Rossi-MotoGP-Indianapolis
Dani Pedrosa mengaku takjub dengan pencapaian Valentino Rossi di MotoGP Indianapolis 2015 yang mampu tampil konstan sepanjang lomba. Foto: Yamaha

Indianapolis (naikmotor) – Seperti biasa, performa Valentino Rossi pada sesi latihan hingga sesi kualifikasi, memang jarang menunjukkan dominasi yang sangat besar. Bahkan di MotoGP Indianapolis pada Minggu (9/8/2015), Ia hanya mampu meraih posisi start terbaik di grid-8. Namun pada saat balapan berlangsung, pencapaiannya sangat mengejutkan.

Pembalap kawakan itu justru mampu mencetak lap tercepat dengan sangat konsisten dan hampir menyamai lap tercepat yand dicetak oleh Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sendiri. Hal inilah yang membuat sang rival duelnya di MotoGP Indianapolis kemarin itu sangat takjub.

“Ini sungguh mengejutkan. Valentino Rossi mampu tampil konstan dengan catatan waktu yang lebih baik dari performanya di sesi kualifikasi. Saya rasa itu adalah koreksi performa yang sangat besar. Mungkin lap tercepatnya meningkat sekitar 0,5 hingga 0,6 detik per lap. Makanya Ia bisa bertarung merebut podium ketiga,” beber Pedrosa.

Selain mengakui konsistensi Rossi saat balapan berlangsung, Ia juga memuji skill terbaik sang The Doctor. Lantaran ketika ada celah yang tersisa dari Pedrosa, Rossi selalu mampu memanfaatkan performa tersebut.

“Kami sempat saling menyusul, tapi Ia selalu mampu memanfaatkan performa motornya. Dan satu kunci yang selalu mampu dilakukannya, yaitu tampil kuat di lap terakhir. Ketika Ia menyusulku di lap terakhir, saya sudah menganggap bakal sulit untuk menyusulnya kembali. Meski kecewa, tapi paling tidak ini menjadi penanda bahwa performaku sudah mulai membaik,” pungkas pembalap berbadan mungil itu.

Tentunya ini menjadi cambuk bagi Pedrosa untuk meraih hasil yang lebih baik di putaran selanjutnya. Dimana Ia selalu tampil kuat di Sirkuit Brno, Ceko. MotoGP Ceko sendiri bakal berlangsung akhir pekan ini. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY