Pindah Ke Andorra Bikin Marquez Lebih Cepat

0
140

Marquez-pindah-ke-Andorra

Spanyol (naikmotor.com) – Percaya atau enggak, pajak rupanya menjadi momok ketakutan para profesional berpenghasilan besar di beberapa negara di Eropa. Bukan hanya karena jumlahnya cukup besar, namun pajak penghasilan para profesional ini dinilai tidak masuk akal.

Valentino Rossi pernah mengalami sendiri bagaimana ia malah memilih tinggal di London, Inggris untuk menghindari besaran pajak dari pemerintah Italia pada profesi dan penghasilannya. Namun akhirnya ia kembali dengan beberapa kesepakatan tersendiri dengan pemerintah di Italia.

Nah, yang paling terakhir mengalami masalah seperti ini adalah Marc Marquez. Meski enggak disebutin berapa besar pajak penghasilan dan profesi yang harus ia bayarkan kepada pemerintah di Spanyol, namun ragam sumber menyatakan bahwa ia seperti diperas oleh pemerintah di negaranya sendiri.

Tak heranlah jika ia sangat terharu ketika memutuskan bakal pindah untuk sementara waktu ke Andorra. Negara yang berbatasan langsung dengan Spanyol itu dinilainya sebagai tempat yang paling tepat untuk sementara, agar ia bisa memikirkan strategi selanjutnya. Pastinya agar tak diperlakukan seperti sapi perah oleh pemerintahnya.

Lalu pelajaran apa yang bakal dipetik oleh sosok Marquez? tentu banyak hal dan dalam perspektif yang sangat beragam. Mulai dari mentalnya yang akan cepat dewasa, mulai bersikap yang lebih selektif dan tidak terlalu banyak umbar kesenangan dan kata-kata yang tak penting. Dan yang enggak kalah pentingnya adalah mencetak prestasi yang semakin mengagumkan banyak orang.

“Ketika saya mengalami masa-masa tersebut, banyak yang mengidolakan ketika saya meraih kemenangan. Tapi ketika finish di urutan kedua, mereka menganggap finish di urutan tersebut hanya sebagai pelawak saja. Tentu kondisi ini akan membuat anda mulai menjaga jarak dan jaga omongan. Terutama kepada jurnalis, karena apa yang Anda ucapkan, bisa jadi senjata untuk menyerangmu kembali. Jadi lebih baik banyak diam,” kenang Rossi sembari berbagai saran.

Tapi hasilnya Rossi semakin kuat dari waktu ke waktu. Baik secara mental menghadapi rival-rivalnya di sirkuit, maupun dalam berhadapan dengan banyak orang di luar lintasan. Seperti itu pula yang diprediksi bakal dialami Marquez. Apakah bakal kejadian? kita lihat saja bray! (Spy/NM)
Foto: Spy

Marquez-Kuat-1

LEAVE A REPLY

*