Dovi Protes, Ducati Pakai Mesin dan Fairing Baru di Brno

0
92
Iannone-Mesin-Fairing-Baru-MotoGP-Brno-2015
Andrea Iannone memberikan keterangan bahwa ti Ducati akan mencoba mesin baru termasuk termasuk desain fairingnya jelang MotoGP Brno. Foto: Ducati

Italia (naikmotor) – Protes keras yang disuarakan oleh Andrea Dovizioso menjelang MotoGP Ceko dijawab dengan langkah besar yang dilakukan tim Ducati. Dikabarkan oleh Andrea Iannone yang merupakan rekan setim Dovi, membocorkan bahwa Ia dan rekan setimnya bakal menggunakan mesin dan fairing baru di MotoGP Brno, Ceko.

Riset ini merupakan jawaban atas kegelisahan pembalap Ducati pada stagnasi performa motor mereka. Artinya Ducati selama ini juga tetap berupaya memberikan yang terbaik. Hanya saja mereka tidak melakukannya setahap demi setahap. Buktinya mereka langsung memasok mesin baru beserta komponen fairing motornya.

“Saya sangat gembira dengan riset dan pengembangan yang dilakukan oleh Ducati. Akhir pekan ini kami akan menggunakan mesin dan fairing baru pada motor. Jujur saja kami belum pernah mencoba paket terbaru ini sebelumnya. Makanya cukup membuat gereget juga. Kami juga tidak bisa mengambil kesimpulan, hingga saat kami melakukan sesi latihan nanti,”  beber Iannone.

Menurut Iannone, meski karakter sirkuit Brno dikabarkan cocok dengan karakter Honda RC213V, namun menurut Iannone bahwa ada juga kemiripannya dengan sirkuit Mugello, di Italia.

“Ya, terkhusus di zona pengereman dan tikungan. Desmosedici GP15 juga punya kekuatan tersendiri di tipe trek seperti ini. Ini akan sangat membantu kami di trek lurusnya, karena disitulah letak kekuatan GP15,” beber Iannone.

Iannone sendiri menegaskan bahwa selama ini memang Ia sudah memaksimalkan potensi motornya. Jika ingin melebihi itu, Ia khawatir bisa terjatuh. Makanya Iannone lebih moderat dengan gaya balapnya yang dimiliki saat ini. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*