Ojesy, Layanan Ojek Syari Khusus Wanita akan Hadir di Jakarta

0
205
Ojesy-Ojek-Syari-layanan-ojek-wanita
Ojesy, Ojek Syari Indonesia merupakan operator ojek berbasis online yang dikhususkan untuk para perempuan, digagas seorang mahasiswi asal Surabaya, Evilita Adriani (19 th). Foto: Ojesy

Surabaya (naikmotor) – Layanan ojek online telah menjadi bisnis menggiurkan bagi para operator dan menarik minat pengendara motor untuk menjadi bagian dari usaha yang berbasis teknologi IT tersebut. Layanan ojek beroperator kini dianggap solusi cerdas bagi para pemburu waktu di tengah kemacetan jalanan.

Layanan ojek online disukai dan dianggap nyaman karena baik penumpang dan pengendaranya terikat “kontrak” via aplikasi di telepon pintar. Tarif yang sudah ditentukan serta dan kepastian kedatangan membuat para penggunanya tidak perlu repot menawar serta menunggu.

Tetapi bagi kaum hawa yang terikat pada syariat, yang melarang seorang wanita bepergian dengan seorang lelaki yang bukan muhrimnya, akan membuat risi. Nah, layanan Ojesy, Ojek Syari Indonesia bisa menjadi solusi, karena layanan ojek khusus wanita tersebut pengendaranya wanita muslimah dan berhijab pula.

Uniknya, Ojek Syari digagas seorang mahasiswi Hubungan Internasional di UPN Veteran Surabaya, Evilita Adriani (19 th). Evilita mendirikan Ojesy pada 10 Maret 2015 bersama Reza Zamir untuk membantu pemasarannya. Tim mereka bertambah solid dengan bergabungnya Agus Edi yang membantu pengembangan bisnis dan cakupan perluasan wilayah, ditambah Abdullah Dinar yang bertugas dalam pengembangan di soal IT.

Konsumennya bisa memesan layanan transport tersebut melalui BBM (pin5540311B), LINE:@evilita, atau telepon/SMS/WA:085749462442. Pihak pengelola Ojek Syari memang belum menyediakan aplikasi khusus untuk smartphone, “Masih dalam pengembangan, Insya Allah bulan depan sudah bisa diunduh melalui aplikasi store,” janji Reza Zamir (21) salah seorang pendiri Ojek Syari.

Reza Amir menambahkan, layanan ini akan melebarkan sayap menjangkau daerah lain. Ojesy, layanan Ojek Syari khusus wanita akan hadir di Jakarta. “Tanggal 20 Agustus nanti, kami meluncurkan resmi pengoperasian Ojek Syari untuk wilayah Jakarta,” ujarnya.  Saat ini Layanan Ojek Syari yang berada di bawah bendera PT Ojek Syari Indonesia baru resmi beroperasi di Surabaya, Sidoarjo dan Malang.

Tarifnya Rp 3.000/km dan tarif km pertama Rp 5.000. Untuk pelanggan bulanan akan diberikan diskon khusus, tidak dikenakan tarif km pertama. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*