BMW Ingin Rekrut Stefan Bradl ke Ajang WSBK

0
BMW-2013-Bradl
Penampilan terakhir BMW di WSBK tahun 2013 saat masih diperkuat oleh Marco Melandri dan Chaz Davies dan nyaris meraih titel juara dunia. Foto: Dorna WSBK

Jerman (naikmotor) – Stefan Bradl memang mengalami nasib kurang beruntung tahun ini. Lantaran Ia terjatuh dan juga tim yang Ia tempati sebelumnya yaitu Forward Racing, terancam gulung tikar karena bosnya tersangkut penggelapan pajak di Swiss. Namun nasib kemudian membawanya ke tim Aprilia Racing Gresini. Dimana Ia tampil menggunakan RS-GP di MotoGP Indianapolis dan MotoGP Ceko.

Namun belum jelasnya nasib Bradl untuk tahun selanjutnya, menjadi peluang besar bagi BMW. Mereka pun menawarkan paket program kembalinya ke ajang balap WSBK sebagai tim manufaktur. Lantaran di akhir 2013 silam, mereka sempat menarik diri karena mengalami kesulitan finansial.

Mungkin bagi para fans balap MotoGP akan memandang bahwa ini mungkin hanya candaan. Namun BMW rupanya cukup serius untuk meminang pembalap asal Jerman itu. Kabarnya tim BMW akan membentuk tim dengan konfigurasi nasionalisme yang kuat yaitu pembalap dan manufaktur asal Jerman.

Tapi ini tidak akan mudah, lantaran Aprilia Racing sendiri sudah melihat bukti dari kemampuan sang juara dunia Moto2 tahun 2011 itu. Baru menjalani putaran kedua di pertengahan musim bersama tim tersebut, Ia sudah mampu mencetak posisi finish di zona poin dan bahkan menyaingi Alvaro Bautista yang notabene sudah menjalani separuh musim menunggangi RS-GP.

Lalu apa jaminan yang bisa diberikan oleh BMW ke Stefan Bradl agar tertarik bertarung di ajang balap motor produksi massal tersebut? menurut sumber dari Gazetta.it, bahwa BMW menjanjikan pertarungan meraih titel juara dunia di ajang WSBK. Ketimbang Ia hanya tampil sebagai pembalap di barisan tengah saja di ajang balap MotoGP.

Namun janji BMW ini, tentunya belum tentu bisa diwujudkan. Mengingat Bradl sendiri benar-benar belum pernah menjalani kompetisi atau pun sekadar eksibisi menggunakan motor balap produksi massal tersebut. Sementara di MotoGP bersama tim Aprilia Racing, jelas-jelas Ia punya skill dan performa tersendiri, padahal kondisinya belum 100 persen. Kecuali jika Aprilia Racing tak segera mengajukan kontrak ke Bradl, maka saatnya Ia menerima tawaran dari BMW. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here