Operasi Berhasil, Marc Marquez Kembali ke Spanyol Untuk Pemulihan

0
30
Marc Marquez
Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, sedang dalam proses pemulihan pasca operasi keempatnya. Foto: Instagram/@marcmarquez93

NaikMotor – Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda, telah kembali ke rumahnya di Spanyol. Marc Marquez akan menjalani proses pemulihan setelah melakukan operasi keempatnya di Amerika Serikat pekan lalu.

Operasi ini dijalaninya di Mayo Clinic pada Jumat (3/6/2022) dan yang menanganinya adalah dr. Joaquin Sanchez Sotelo. Hal ini merupakan hasil rekomendasi dari dr. Samuel Antuna, yang mana Antuna adalah pihak yang menangani operasi Marquez sebelumnya.

Marc Marquez
Marc Marquez berpose di depan Mayo Clinic, AS, sebelum menjalani operasi keempatnya.

“Operasi berjalan dengan baik. Dr. Sanchez Sotelo sangat senang dan Marc sekarang sudah kembali ke Spanyol. Dia akan memulai pemulihannya secara perlahan dan mengikuti instruksi dari dokter. Kami sangat senang dia kembali ke rumah, dan dia bisa mulai berpikir tentang pemulihan humerus kanannya,” kata Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda, di laman resmi MotoGP.

“Dokter mengatakan bahwa Marc perlu mengambil semuanya selangkah demi selangkah, dengan pemeriksaan berkala bersama dengan dr. Samuel Antuna di Spanyol. Kedua tim medis bekerja sama, dan ini sangat penting. Mereka akan mengevaluasi situasinya kurang lebih setiap dua minggu. sampai tiga minggu. Prioritasnya sekarang adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi besar.”

Sayangnya, masa pemulihan ini cukup memakan waktu lama sehingga Marc Marquez harus merelakan balapannya di sisa musim MotoGP 2022 ini. Posisi pembalap 29 tahun ini di Repsol Honda pun digantikan oleh Stefan Bradl, pembalap uji coba timnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*