Wapres Jusuf Kalla Harapkan GIIAS 2015 Dorong Industri Pendukung

0
Opening-GIIAS-2015
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengharapkan GIIAS 2015 bisa bermanfaat dan memberikan pelajaran kepada generasi muda untuk mengetahui kemajuan dan inovasi teknologi terbaru. Foto: Istimewa

Tangerang (naikmotor) – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 telah resmi dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Kamis (20/8/2015) di ICE, BSD City yang menempati lahan seluas 60.000 meter persegi.

Dalam sambutannya, JK mengharapkan GIIAS 2015 bisa bermanfaat dan memberikan pelajaran kepada generasi muda untuk mengetahui kemajuan dan inovasi teknologi terbaru . “Tentu saja pameran ini juga bermanfaat bagi industri-industri pendukung dan masyarakat yang akan memilih kendaraan untuk kemajuan kehidupan ke depan.”

Lebih lanjut, JK menyatakan “Mobil bisa menjadi identitas sebuah negara, karena menggambarkan kemajuan ekonomi. Dan dalam kondisi ekonomi yang sedang lemah akan dibutuhkan kendaraan yang efisien, untuk mewujudkannya dibutuhkan semangat nasional. ”

Sementara itu Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR, dalam sambutannua menyatakan penjualan mobil semester pertama 2015 tengah mengalami penurunan hingga 18% dibandingkan periode sama tahun lalu. Sementara penjualannya pun mengalami penurunan hingga 15%. Padahal pertumbuhan produksi rata-rata selama 7tahun terakhir rata-rata 22,6%.

Perhelatan pameran Gaikindo ke 23 yang telah mendapat pengakuan dari badan internasional OICA tersebut akan menampilkan produk-produk otomotif dari 23 Agen Pemegang Merek (APM) dan 2 importir umum yang meliputi 34 merek kendaraan penumpang, 2 kendaraan penumpang umum dan 9 merek kendaraan komersial.

Sementara produsen roda dua yang ikut adalah Royal Enfield, BMW Motorrad, Yamaha Bigbike, Big Bike Honda, Kawasaki dan Triumph.

Bersamaan dengan GIIAS 2015, berlangsung pula The 10th Indonesia International Automotive Conference (IIAC) pada 25 Agustus 2015. Konferensi akan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri membahas cara berkendara yang cerdas dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi dengan fasilitas jalan raya. Konferensi bertema Smart Mobility for the Future. (Afid/rls/NM)

 

LEAVE A REPLY