Operasi Zebra 2018 Digelar Hari Ini Hingga 12 November

0
139
Operasi Zebra 2018
Operasi Zebra Jaya 2018, bagian dari Operasi Zebra 2018 yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Foto: polda metro

NaikMotor – Korps Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara resmi menggelar operasi lalu lintas terpusat dan serentak bersandi Operasi Zebra 2018. Operasi digelar 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Operasi Zebra 2018 resmi dimulai dan dibuka oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri. Pelaksanaan operasi diawali dengan gelar apel pasukan di lapangan parkir gedung NTMC Korlantas Polri Jalan Letjend M.T Haryono No.37-38, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa pagi (30/10/2018), seperti diberitakan oleh situs NTMC-Polri.

Operasi Zebra merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas. Ops Zebra 2018 akan berlangsung selama dua pekan (14 hari) kedepan terhitung mulai efektif hari ini, digelar serentak di seluruh Indonesia.

Operasi yang bertajuk, Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas itu bertujuan untuk menekan pelanggaran berlalu lintas, meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan peran serta dan kesadaran pengendara untuk patuh dan tertib berlalu lintas.

Gelar apel pasukan juga akan dihadiri langsung oleh beberapa stakeholder, instansi dan institusi terkait seperti Dishub, Jasa Marga, Jasa Raharja. Apel pasukan dilakukan guna memastikan kondisi, mempersiapkan petugas, serta memberi arahan tanggung jawab di lapangan dalam melaksanakan Operasi Zebra tahun 2018 serentak di seluruh Indonesia. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*