Pertama Kali Hadir di IMoS 2018 Royal Enfield Tampilkan Custom Himalayan SG-411

0
Himalayan SG-411
Royal Enfield di IMoS 2018 hadirkan custom street tracker garapan Smoked Garage Himalayan SG-411. Foto: Afid

NaikMotor – Ternyata Royal Enfield (RE) baru pertama kali ini hadir di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2018. Walau demikian, RE selain memboyong produk terkininya juga menampilkan custom Himalayan SG-411.

Himalayan SG-411 berbasis Adventure Royal Enfield Himalayan, tetapi telah digarap oleh builder ternama di Bali, Smoked Garage. SG-411 itu telah dicustom sebagai street tracker.

Bertemakan Super Capability, Smoked Garage merancang motor serbaguna itu yang bisa melintasi jalur ekstrem menjadi street tacker futuristik namun tetap dengan kemampuan on dan offroadnya.

Builder telah membuat bodi aluminium handmade. Sementara frame atas diubah untuk mengakomodir suspensi belakang yang kini horizontal di atas upper tube. Swing arm pun disesuaikan untuk menopang suspensi belakang. Uniknya, suspensi masih terlihat sebab tangki handmade itu dilubangi.

Sementara di bagian depan tampak lampu utama LED ditumpuk vertikal pada plat depannya. SG-411 tampil garang dengan warna hijau zaitun dannban knobby baik depan dan belakangnya.

Irvino Edwrdly, Country Manager Royal Enfield Indonesia menyebutkan, “Himalayan SG-411 ini sebagai sebuah konsep untuk acuan custom.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here