Beri Pemahaman Bisnis, Training Center Wahana Dikunjungi Siswa SMK

0
Training Center Wahana Dikunjungi Siswa SMK
Siswa SMKN 1 Sukatani saat mengunjungi fajsikitas di Training Center Wahana. Foto: istimewa

NaikMotor – Menerima kunjungan industri oleh siswa sekolah ternyata sering dilakukan main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang. Terakhir Training Center Wahana dikunjungi siswa SMK Negeri 1 Sukatani, (7/11/2018).

Training Center milik PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) di Jatake, Tangerang itu diserbu siswa SMKN 1 Sukatani. Mereka berburu pengetahuan dan pengalaman baru tentang proses kerja di industri sepeda motor.

Sebanyak 70 siswa SMKN 1 Sukatani itu sebelumnya mengajukan permohonan kepada manajemen Wahana akan kunjungan industri itu. Wahana sendiri berharap hasil kegiatan ini dapat menambah pengetahuan, pengalaman sekaligus melihat langsung kegiatan pendukung bisnis Wahana Honda.

“Kami sangat membuka luas kepada sekolah lain yang ingin melakukan kunjungan ke fasilitas training Wahana. Dengan kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran sekaligus pengatahuan terkait proses bisnis main dealer sepeda motor Honda,” jelas Head of Group Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Training Center Wahana dikunjungi siswa SMK termasuk fasilitas seperti safety riding center yang tahun ini mendapatkan prestasi sebagai fasilitas safety riding terbaik di Indonesia versi PT. Astra Honda Motor (AHM). Selain Safety Riding Track, rombongan juga melihat fasilitas training center yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan siswa 53 SMK binaan Wahana yang tersebar di Jakarta Tangerang.

Pada lokasi yang sama, rombongan juga melihat langsung proses bongkar muat sepeda motor yang akan didistribusikan untuk jaringan diler Wahana. Puas mendapatkan informasi terkait penanganan gudang distribusi, siswa SMKN 1 Sukatani juga berkesempatan melihat suasana kantor pusat PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI). Tidak hanya sekadar melihat, para rombongan juga aktif bertanya terkait proses bisnis dan kegiatan yang ada di training center

“Agar mendapatkan pengetahuan lebih, pada kunjungan ini tim safety riding promotion Wahana juga sempat memberikan pemahaman terkait berkendara aman,” lanjut Taryudin.

Ditambahkannya, Wahana selalu membuka diri untuk SMK yang ingin melakukan kunjungan industri ini. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat dan tingkatkan pemahaman siswa SMK terkait bisnis besar Honda di Indonesia khusunya proses yang berlangsung di tingkat Main Dealer. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY