Wawancara Khusus Massimo Tartarini: 2020, Italjet New Dragster Dirakit di Indonesia

0
new Dragster dan Caffeina
Massimo Tartarini bersama Italjet New Dragster yang baru diluncurkan di EICMA Milan 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Banyak pertanyaan yang datang soal kemunculan Italjet New Dragster dan Caffeina di EICMA, Milan 2018 lalu. Pertanyaan paling banyak mengenai benarkah kedua motor itu bakal hadir di Indonesia?

Usai NaikMotor.com menaikkan tulisan ‘Italjet New Dragster dan Caffeina Akan Dirakit di Indonesia kami pun berkesempatan melakukan wawancara dengan Massimo Tartarini, Managing Director Italjet Spa untuk kedalaman materi.

Isi wawancaranya mengenai New Dragster dan Caffeina, juga soal rencana keduanya bakal dibuat di Indonesia. Sengaja kami rilis dalam bentuk tanya jawab meski tetap disunting supaya dapat ditelaah lebih jelas.(Arif/Agl/nm)

New Dragster
Italjet Dragster resmi melantai di EICMA Milan 2018. Foto: Italjet

Berikut petikan wawancara NaikMotor.com dengan Massimo Tartarini:

NM: Apa alasan untuk meluncurkan kembali New Dragster?

Massimo: Dragster untuk Italjet, skuter paling representatif yang tidak pernah diproduksi, Dragster sendiri memiliki banyak penggemar dan pengagum di seluruh dunia.

NM: Apa fitur utama dari New Dragster?

Massimo: Orang suka Dragster karena ya itu adalah Dragster, skuter yang tidak dapat Anda sebut skuter. Dragster adalah skuter yang kurang ajar, arogan dan sombong, ia bisa melihat skuter lainnya dari atas ke bawah dan menertawakan mereka.

Dragster itu unik, memiliki kerangka sepeda motor yang nyata (terlihat) dan bahkan lebih baik. Sasisnya adalah konsentrasi dari teknologi dan sportivitas yang digabungkan bersama. Lengan tunggal membuatnya unik dan tak ada bandingannya.

· Lampu utama full LED
· Pendingin cairan dengan dua radiator lateral
· Setang aluminium
· Lengan tunggal depan aluminium dengan sistem kemudi independen S.I.S (Sistema Indipendente di Sterzo).
· Rem cakram hidrolik depan dan belakang
· Tangki bahan bakar di bawah sandaran kaki
· Mesin berkekuatan tinggi 125cc dengan 11 KW dan 200cc dengan 14 KW empat katup LC

NM: Berapa kali Anda mengembangkan motor ini?

Massimo: Sepanjang tahun lalu kami mencoba beberapa contoh Dragster tapi saya tidak benar-benar puas dengan hasilnya, sebab ijinkan saya mengingatkan Anda, merancang desain buat New Dragster adalah tantangan besar. Hanya sekarang, saya puas, Dragster baru lahir dan akan berada di pasar segera mungkin.

NM: Negara mana yang diharapkan dapat menunjang penjualan dalam jumlah besar?

Massimo: Sulit mengatakannya saat ini, setelah presentasi New Dragster kami menerima banyak permintaan dari semua negara. Tapi jika kita melihat masa lalu, Dragster memiliki pasar yang besar di Inggris, Italia, Amerika Serikat, Jepang, Korea, tetapi sekarang dunia berubah dan kami yakin bahwa New Dragster baru akan dijual di seluruh dunia.

NM: Berapa harganya di Eropa?

Massimo: Kami menyamakan harga di Eropa sekitar 4000 euro + pajak

NM: Pada 2020 motor ini akan dirakit di Indonesia, apa target Anda dengan rencana ini?

Massimo: Seperti yang Anda tahu Italjet sangat dekat dengan Indonesia karena mitra saya berasal dari Jakarta. Pada tahun 2020 New Dragster akan diproduksi di pabrik baru kami dekat dengan Jakarta dan kami akan memproduksi Dragster untuk semua wilayah Asia dan banyak lagi.

NM: Bagaimana dengan parts, suku cadang, aksesoris dan juga apparel?

Massimo: Tim desain kami mengembangkan aksesori besar dan komponen tuning (peningkat performa) yang akan ditampilkan sebelum produksi massal.

NM: Mari bicara Caffeina. Berapa penjualan sepeda motor retro di Italia atau Eropa?

Massimo: Gaya vintage dan desain retro di Eropa sangat populer, orang-orang menginginkan sepeda motor yang selalu selangkah dengan waktu. Inilah alasan keberhasilan besar kategori sepeda motor ini. Banyak orang menyukai sepeda motor retro karena sebelum performa mereka meminta orisinalitas dan gaya vintage.

NM: Apakah Anda memiliki filosofi tentang nama Caffeina?

Massimo: Namanya adalah nama Italia CAFFEINA, itu adalah zat yang terkandung dalam kopi (kafein) yang membuat Anda tetap terjaga dan itu memberi Anda kekuatan. Filosofi Caffeina lahir dari motor café racer.

NM: Bagaimana dengan harga di negara Anda.

Massimo: Harga di Eropa akan menjadi 4200 Euro + pajak.

NM: Apa keunggulan dari Caffeina?

Massimo: Pertama-tama, Caffeina adalah satu-satunya motor dua silinder V dengan gaya vintage. Semua detailnya sangat akurat.

NM: Tahun depan Caffein akan dirakit di Indonesia, apa target Anda dengan rencana ini?

Massimo: Indonesia akan menjadi tempat bagi pabrik kedua Italjet di mana kami akan memproduksi produk kami. Pada bulan Maret (2019) kami akan siap meluncurkan Caffeina di pasar Indonesia terlebih dahulu dan kemudian di wilayah Asia.

LEAVE A REPLY