Menguji Kekompakan di Kopdargab YMIC Region Sultanbatara V Sulawesi

0
Kopdargab YMIC Region Sultanbatara V Usung Agenda Penting, Kebersamaan Komunitas Lainnya
Kopdargab YMIC Region Sultanbatara V dengan agenda musyawarah dan kebersamaan dengan Komunitas lainnya. Foto: istimewa

NaikMotor – Yamaha Matic Indonesia Community (YMIC) Korwil Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara) menjalankan agenda rutin Kopdar Gabungan (Kopdargab). Tepat 10 November 2018 lalu Kopdargab YMIC Region Sultanbatara V berlangsung.

Kopdargab YMIC Region Sultanbatara V bertempat di Pelataran Melati Raya, Desa Wonorejo Timur, Mangkutana, Luwu timur, Sulawesi selatan. Sebagai tuan rumah adalah YMIC Chapter Luwu Timur yang sekaligus dikukuhkan dalam acara ini.

Mengusung tema ‘Membangun Kebersamaan, Bersatu Dalam Perbedaan’, acara ini dilaksanakan untuk mempertemukan All Chapter Sultanbatara juga dengan bikers lainnya. “Selain untuk meningkatkan kepedulian antarsesama anggota YMIC, juga terhadap klub/ komunitas lainnya serta masyarakat umum, terutama sesama pengguna jalan saat mereka melakukan riding,” ujar Fajar selaku Ketua Umum Nasional YMIC.

Meski acaranya Kopdargab YMIC Region Sultanbatara V, namun padat agenda penting, sepeti pengukuhan Chapter Luwu Timur, Musyawarah Besar (Mubes) YMIC All Chapter Sultanbatara dengan agenda utama pemilihan sosok Korwil YMIC Regional Sultanbatara yang baru. periode 2018 – 2020.

Dari hasil Mubes, terpilihlah Uccang dari YMIC Chapter Barru menjadi Korwil YMIC Regional Sultanbatara sekaligus dilakukan pembentukan pengurusnya. Memanfaatkan momen Kopdargab ini, pihak panitia juga melakukan pendiklatan anggota baru dari beberapa chapter yang ada di region Sultanbatara. “Tak lupa jelang usai acara kami juga melakukan aksi sosial dengan melakukan gerakan bersih-bersih di sekitar lokasi wisata yang menjadi lokasi pendiklatan,” ujar Ajun, Ketua YMIC Luwu Timur.

Pendiklatan kali ini mengangkat sebanyak 55 orang anggota baru, mereka dari YMIC Chapter Mamuju Tengah (5 orang), Mamuju (2 orang), Wajo (3 orang), Bone (7 orang), Polman (8 orang), Bau-Bau (3 orang), Luwu Timur (6 orang), Masamba (3 orang), Belopa (6 orang), Takalar (5 orang), Enrekang (2 orang), Sidrap (1 orang), Barru (1 orang) dari YMIC pra Chapter Morowali (3 orang). (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here